10 Finalis Galaxy Movie Studio 2020 Digojlok Sineas Ternama Indonesia

Selasa, 03 November 2020 - 21:44 WIB
loading...
10 Finalis Galaxy Movie Studio 2020 Digojlok Sineas Ternama Indonesia
Para sineas ternama Indonesia ikut terlibat dalam Galaxy Movie Studio 2020 yang diadakan Samsung Electronics Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia mengusung Galaxy Movie Studio sebagai bentuk dukungan kepada para sineas muda untuk berkarya dengan smartphone sebagai device yang ada di tangan mereka. (Baca juga: Huawei, Samsung, dan Qualcomm Punya Chipset Jagoan Baru, Bagaimana MediaTek? )

Berkolaborasi bersama Cerita Sinema Festival Film Indonesia (Cerita Sinema FFI), Samsung kembali menghadirkan Galaxy Movie Studio 2020 yang bertujuan sebagai wadah bagi sineas muda untuk menghasilkan video layaknya film profesional. Dengan total empat kelas workshop yang digelar nantinya, beberapa sineas profesional kebanggaan nasional, seperti Gina S Noer, Lala Timothy, Yandy Laurens, dan Ernest Prakasa, akan bergabung menjadi mentor.

Keempat mentor tersebut akan memberikan materi pada para peserta workshop untuk memahami proses pembuatan film dari tahapan development, pre-production, production, hingga promotion.

“Samsung memiliki inisiatif untuk terus mendukung para sineas muda Indonesia agar dapat terus berkarya meskipun dalam keterbatasan saat ini. Dengan fitur-fitur yang terbenam pada Galaxy Note20 Series, para finalis bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan sebuah video layaknya film yang dapat memberikan inspirasi bagi para sineas muda lainnya,” kata Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selasa (3/11/2020).

Melalui Galaxy Movie Studio 2020, Samsung berharap para finalis mampu membuat sebuah video layaknya film dengan bekal ilmu terbaik dari para profesional.

Dia menyebutkan, Samsung berinovasi melalui teknologi kamera canggih dan fitur Pro Video Mode yang tertanam pada Galaxy Note20 Series. Fitur tersebut diciptakan guna dapat menunjang produktivitas para pengguna, khususnya video creator yang ingin menghasilkan video bercerita layaknya sebuah karya film.

Semua proses pembuatan konten video bercerita akan terasa lebih mudah bagi para pengguna, baik itu dari tahapan awal pembuatan cerita hingga akhir produksi konten.

Taufiq menambahkan, fitur unggulan seperti Samsung Notes mempermudah video creator menyusun ide-ide menarik yang nantinya dituangkan pada video bercerita. Ditambah lagi, dengan adanya teknologi S Pen terbaik pada seri Galaxy Notes, video creator secara leluasa mampu menulis ataupun menarik garis secara halus layaknya di atas kertas.

Hadiah Bagi Para Finalis Galaxy Movie Studio 2020
Galaxy Movie Studio diadakan dari pertengahan Oktober hingga akhir Desember 2020. Pendaftaran telah dilaksanakan sejak 7-27 Oktober 2020, dan nantinya ke-10 finalis akan berkesempatan mengikuti kelas online workshop mulai 3-11 November 2020.

Setelah mengikuti rangkaian online workshop, para peserta diwajibkan untuk mengumpulkan video yang telah dibuat dan akan dipilih empat pemenang yang akan dinilai oleh deretan sutradara dan sineas profesional Tanah Air. Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp30 juta dan Galaxy Note20 Ultra untuk Best Picture, uang tunai Rp20 juta dan Galaxy S20 Ultra untuk Best Cinematography, uang tunai Rp15 juta dan Galaxy S20 Ultra untuk Best Screenplay, serta Samsung Galaxy S20 FE untuk People’s Choice. (Baca juga: Ancaman Pengusaha ke Buruh, Pilih PHK Apa Upah Naik! )
(iqb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1316 seconds (10.177#12.26)