Samsung Siapkan Fitur Teknologi untuk Berkendara Aman

Jum'at, 13 Januari 2023 - 19:59 WIB
loading...
Samsung Siapkan Fitur Teknologi untuk Berkendara Aman
Samsung kenalkan Ready Care. Teknologi ini bekerja menggunakan banyak informasi untuk kemudian mengubah pengaturan mobil guna memastikan keselamatan berkendara. FOTO/ DOK SAMSUNG
A A A
SEOUL - Samsung mulai melirik bisnis otomotif, hal ini terkuak dalam acara CES 2023, perusahaan memperkenalkan teknologi baru untuk berkendara aman.

BACA JUGA - Proyek Apple Car Kembali Ditinggalkan Pejabat Teras

Diolah dari Gizmochina, Jumay (13/1/2023), teknologi yang dimaksud bernama Ready Care. Teknologi ini bekerja menggunakan banyak informasi untuk kemudian mengubah pengaturan mobil guna memastikan keselamatan berkendara.

Secara lebih mendalam, Ready Care mengkaji kesehatan fisik dan mental pengemudi. Tekbologi yang satu ini memodifikasi pengaturan mobil berdasarkan data yang dikumpulkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Menggunakan kamera dan sensor yang dipasang di dalam mobil serta informasi terkait kesehatan dari perangkat yang dapat dikenakan seperti Galaxy Watch, Ready Care dapat mendeteksi gangguan kognitif, gangguan visual, dan kelelahan pada pengemudi.

Agar pengemudi tetap terjaga, sistem dapat menyesuaikan level audio, pencahayaan interior, dan pengaturan AC. Sistem akan mengaktifkan fungsi yang dikenal sebagai Stress-Free Routing jika menentukan bahwa pengemudi sedang stres.

Bahkan jika membutuhkan rute yang lebih panjang, Ready Care akan menawarkan jalur navigasi dengan lebih sedikit lalu lintas dan masalah terkait cuaca untuk menjaga tingkat stres tetap terkendali.

Mengikuti itu Relaxing Mode. Fungsi ini dapat mengoperasikan peralatan rumah pintar termasuk lampu, AC, dan TV dengan bantuan Samsung SmartThings.

Sesaat sebelum pengemudi pulang, Relaxing Mode akan memodifikasi berbagai pengaturan gadget tersebut sesuai dengan kondisi mental pengemudi agar lebih rileks.

Samsung berharap dapat meningkatkan keselamatan berkendara dan menawarkan integrasi tanpa batas di berbagai sistem yang terhubung berdasarkan data yang diperoleh melalui kamera dan sensor dalam mobil seperti SmartThings.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2622 seconds (11.252#12.26)