Elon Musk Akui Ada Perubahan Desain Tesla Cybertruck

Rabu, 04 November 2020 - 07:02 WIB
loading...
Elon Musk Akui Ada Perubahan Desain Tesla Cybertruck
Tesla meluncurkan mobil konsep Tesla Cybetruck pada November 2019. Desain mobil pikap listrik itu membuat kontroversi karena tidak biasa. Foto / IST
A A A
SILICON VALEY - Diakui atau tidak desain Tesla Cybertruck memang membuat orang kebingungan. Hampir sebagian besar mengatakan desain mobil pikap listrik itu aneh dan hanya sebagian kecil yang mengatakannya keren. Namun hampir semua setuju kalau ukurannya terlalu besar sehingga tidak akan muat di garasi warga Amerika Serikat kebanyakan.

Disebutkan Inside EV, Elon Musk CEO Tesla memahami adanya polarisasi pendapat soal desain. Dia mengatakan akan ada sedikit perubahan desain pada mobil pikap listrik buatan Tesla itu. (Baca juga : Royal Enfield Interceptor 650 Dinobatkan Motor Retro Terbaik )

Elon dikatakan telah meminta Tesla Design Chief, Franz von Holzhausen untu melakukan beberapa revisi desain. Dari pertemuan itu mereka sepakat untuk melakukan beberapa perubahan guna meningkatkan penampilan Tesla Cybertruck. "Bulan depan akan kami tampilkan," ucap Elon Musk.

Sebelumnya Elon Musk memang hendak mengikuti keinginan konsumen yang ingin agar ukuran Tesla Cybertruck dibuat lebih proporsional. Hanya saja kemudian Elon Musk membatalkan keinginan itu karena dia melihat ada yang lebih penting lagi yang dilakukan selain membuat ukuran jadi proporsional. Misalnya penambahan fitur suspensi adaptif yang memang sangat penting dimiliki oleh truk pikap modern seperti Tesla Cybertruck.

Yang pasti Elon Musk jauh-jauh hari sudah mengingatkan kepada ribuan pemesan Tesla Cybertruck bahwa mobil yang akan mereka luncurkan nanti memang tidak serta merta mirip dengan mobil konsep Tesla Cybertruk yang diluncurkan tahun lalu. ( )

Diketahui hingga kini pemesan Tesla Cybertruck sudah mencapai 146.000 orang. Tesla Cybertruck ditawarkan dalam tiga varian dengan harga termurah, USD39.000 atau setara Rp554,4 juta, model menengah (midrange) USD49.000 (Rp696,6 juta) dan model tertinggi (triple motor range) USD69.000 (Rp980,9 juta).

Untuk model terendah, baterainya memiliki jarak tempuh 250 mil atau 402,3 kilometer dalam sekali pengisian. Sedangkan model menengah bisa melaju sejauh 300 mil (482 kilometer) dan varian tertinggi Tesla Cybertruck bisa digunakan untuk berkendara sejauh 500 mil (804,6 kilometer).
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4472 seconds (0.1#10.140)