Kawasaki Siap Hadirkan Motor dengan Sistem Hybrid Serial Parallel

Kamis, 05 November 2020 - 07:52 WIB
loading...
Kawasaki Siap Hadirkan Motor dengan Sistem Hybrid Serial Parallel
Salah satu produk Kawasaki. FOTO/ IST
TOKYO - Tak hanya mobil yang mengembangkan teknologi Hybrid, Kawasaki , dikabarkan sedang mengembangkan motor ramah lingkungan bermesin hybrid. Bahkan, gambar desain paten motor hybrid . (Baca: Syafaat dan Siapa yang Berhak Mendapatkannya)

Seperti dilansir dari Xedong, alasan Kawasaki menciptakan motor hybrid karena tidak berniat dan tidak tertarik memproduksi motor listrik secara massal. Ini diperkuat dalam beberapa tahun belakangan mereka mengajukan banyak paten motor hybrid. (Baca juga: Ribuan Formasi CPNS Guru Kosong, Ini Langkah Kemendikbud)

Artinya, pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut akan menggabungkan mesin bensin dan penggerak listrik untuk mendapatkan performa, efisiensi, sekaligus mengurangi emisi. Menurut laporan yang beredar, gabungan mesin bensin dan penggerak listrik ini dapat menggunakan transmisi konvensional. Motor dapat memberikan tenaga secara independen di masing-masing percepatan.

Awalnya Kawasaki mengembangkan Hybrid terungkap dari dokumen paten di Jepang pada 2017. Setahun kemudian, Kawasaki mendaftarkan paten itu di Amerika Serikat.



Dokumen menjelaskan sebuah sepeda motor yang dilengkapi dengan mesin biasa dan motor listrik. Sebuah sistem Hybrid serial parallel, karena mesin bensin dan motor listrik bersama-sama menggerakkan sepeda motor. Atau bisa juga masing-masing penggerak itu menggerakkannya.

Dokumen itu juga menjelaskan motor listrik AC dan mesin kombusi menggunakan unit splitter daya sebelum meneruskannya ke transmisi. Sementara baterai diletakkan di atas mesin, antara rangka spars dan tangki.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE