Ini Jadinya Jika Pikap Dimodifikasi Buat Melawan Rolls-Royce

Jum'at, 06 November 2020 - 13:25 WIB
loading...
Ini Jadinya Jika Pikap Dimodifikasi Buat Melawan Rolls-Royce
Aznom Palladium menggunakan basis pikap Ram 1500 untuk jadi sebuah mobil sedan super mewah. Foto / Aznom
A A A
MONZA - Aznom, rumah modifikasi asal Monza, Italia ternyata punya ide yang sangat liar. Mereka berimajinasi bagaimana sebuah pikap atau mobil komersial niaga ringan yang populer di Amerika Serikat dimodifikasi menjadi sedan supermewah yang bisa bersanding denganRolls-Royce.

Saat ini mobil-mobil pikap memang sangat populer seperti Mitsubishi Triton, Nissan Navara, Toyota Hilux, Ford F-150 dan Ram 1500. Nah dari beberapa mobil pikap itu Aznom kemudian mengambil basis Ram 1500 untuk mewujudkan mimpi gila mereka. Gilanya lagi mereka ternyata benar-benar berhasil mengubah mobil pikap Ram 1500 yang kaku menjadi mobil sedan supermewah sekelas Rolls-Royce. Nama mobil itu adalah Aznom Palladium. (Baca juga : Teknologi Baru Ford, Cegah Mobil Tertabrak dari Titik Buta Saat Pindah Lajur )

Ini Jadinya Jika Pikap Dimodifikasi Buat Melawan Rolls-Royce

Dari segi desainnya Aznom Palladium memang terkesan mirip dengan Rolls-Rocye teruama bagian samping yang boxy seperti halnya mobil-mobil Rolls-Royce. Untungnya Aznom tidak meniru bagian depan atau grille Rolls-Royce yang terkenal itu. Hanya saja mereka sedikit menangkap auranya dan kemudian memodifikasinya dengan gaya besain mereka sendiri.

Grille Aznom Palladium sendiri hadir dengan elemen krom yang kuat. Sayangnya bonnet mobil ini tetap mempertahankan bonnet Ram 1500. Alhasil untuk sebuah mobil sedan supermewah mobil ini kehilangan hidup mobil yang biasanya memanjang. Bagian belakang mobil juga berubah 180 derajat. Aznom berhaisl mengubah bagasi pikap yang unik menjadi memiliki atap yang mewah. Belum lagi desain muffler ganda yang terlihat dominan membuat mobil ini jadi begitu kokoh untuk sebuah sedan supermewah.

Ini Jadinya Jika Pikap Dimodifikasi Buat Melawan Rolls-Royce


Di bagian interior Aznom berusaha membuat mobil ini menjadi lebih berkelas ketimbang interior sebuah mobil pikap. Mereka mengunakan materia kulit Alcantara agar terlihat menonjol. Pemasnagan head unit berukuran besar juga terlhat dominan dan menguatka kesan canggih. Hanya saja memang jika dibandingkan dengan interior sedan supermewah seperti Rolls-Royce dan Bentley, interior Aznom Palladium masih jauh tertinggal. (Baca juga : Bentley Ogah Ikut Langkah Ferrari, Siap Fully Electric )

Ini Jadinya Jika Pikap Dimodifikasi Buat Melawan Rolls-Royce


Dari sektor dapur pacu, Aznom Palladium baru berbangga. Pasalnya mobil ini menggunakan mesin Hemi V8 dengan kapasitas silinder 57 liter. Mesin ini memiliki tenaga super besar yakni 710 daya kuda. Selain itu Aznom mengklaim mobil ini siap dibawa kemana saja termasuk melibas medan berat. Wajar karena basisnya adalah sebuah mobil pikap yang biasa bekerja di medan berat. Hal mana yang tidak bisa dilakukan sedan Rolls-Royce dan Bentley sekali pun. Kelebihan itulah yang membuat Aznom Palladium memiliki posisi yang berbeda dengan sedan super mewah lainnya. Mobil ini terlihat lebih gagah, tentu karena basisnya sebuah mobil pikap, dan lebih sangar karena tenaganya yang besar.

Sayang Aznom tidak menyebutkan harga resmi mobil itu. Hanya saja Aznom juga pernah membuat sebuah sedan mewah yang juga menggunakan basis mobil pikap bernama Aznom Atulux yang harganya mencapai USD300.000 atau sekitar Rp4,2 miliar. Bisa jadi karena bentuknya yang lebih mewah Aznom Palladium harganya di atas harga Aznom Atulux.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)