Tenaga Badak, Tesla Cybertruck Termahal Hanya Butuh 2.9 Detik dari 0-100 Km Per Jam

Selasa, 10 November 2020 - 11:27 WIB
loading...
Tenaga Badak, Tesla Cybertruck Termahal Hanya Butuh 2.9 Detik dari 0-100 Km Per Jam
Akselerasi Tesla Cybertruck berada di kelas mobil-mobil supercar karena sangat cepat.
A A A
JAKARTA - Truk elektrik Tesla, Cybertruck, sudah bisa dibeli di Indonesia lewat perusahaan importir umum Prestige Image Motorcars. Pengguna bisa memilih tiga model sesuai keinginan, dibedakan dari jumlah motor listrik dan baterainya.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim membuka kesempatan bagi konsumen yang ingin memiliki Tesla Cybertruck di Indonesia. "Mereka sudah bisa melakukan pemesanan (pre-order) sekarang," ujar Rudy. Unitnya sendiri baru akan datang ke Indonesia pada 2022 mendatang alias konsumen harus menunggu sekitar 1 tahun.

Nah, Tesla sendiri memberikan tiga opsi bagi konsumennya untuk membeli Cybertruck. Dibedakan dari jumlah motor listrik yang digunakan, serta warnanya (abu-abu, hitam, dan putih).

Opsi pertama adalah Tesla Cybertruck dengan Single Motor dan penggerak roda belakang (RWD).

Tenaga Badak, Tesla Cybertruck Termahal Hanya Butuh 2.9 Detik dari 0-100 Km Per Jam

Ini adalah opsi paling terjangkau yang dibanderol Rp1,8 miliar di Indonesia. Dalam sekali pengisian daya, Cybertruck Single Motor mampu menempuh 402 kilometer. Ini adalah jarak rata-rata mobil listrik yang ada di pasaran.

Tesla Model 3, misalnya memiliki jangkauan 423 km sekali pengisian baterai. Adapun Honda Ioniq Electric hanya bisa menempuh jarak maksimal 373 km.

Cybertruck Single Motor memiliki towing capacity 3.401 kilogram. Sedangkan mampu melesat dari 0 hingga 100 km per jam dalam 6.5 detik.



Bisa dibilang Cybertruck Single Motor ini adalah varian paling pas untuk konsumen di Indonesia. Apalagi jika digunakan di perkotaan. Toh, besar kemungkinan pembeli Tesla Cybertruck tidak akan menggunakan mobilnya sebagai kendaraan niaga.

Opsi kedua adalah, Cybertruck Dual Motor dengan sistem gerak semua roda (AWD/All-Wheel Drive). Artinya, keempat rodanya selalu aktif bergerak dan bekerja secara otomatis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)