Ini Cara Mulia Polisi Italia Unjuk Kekuatan Mobil Polisi Lamborghini Milik Mereka

Sabtu, 14 November 2020 - 06:30 WIB
loading...
Ini Cara Mulia Polisi Italia Unjuk Kekuatan Mobil Polisi Lamborghini Milik Mereka
Polisi Italia menggunakan armada kepolisian mereka, Lamborghini Polizia untuk tugas mulia. Foto / IST
A A A
PADUA - Polisi Italia punya cara yang mengharukan dalam unjuk kekuatan mobil polisi Lamborghini yang ada dalam armada kepolisian mereka. Alih-alih mengejar pengendara mobil yang suka ngebut, mereka justru melakukan kegiatan kemanusiaan yang menyentuh yakni mengirimkan donor ginjal yang dibutuhkan seorang pasien dalam waktu cepat.

Hal itu terungkap lewat cuitan Polisi Italia lewat akun twitter resmi milik mereka. "Berkat Lamborghini Huracan, kami berhasil mengirimkan donor ginjal yang dibutuhkan seorang pasien dengan keadaan mendesak. Untuk menyelamatkan hidup seseorang, kita tidak harus punya kekuatan super, solidaritas, teknologi dan efisiensi juga bisa membantu," cuit Polisi Italia. (Baca juga : Keren, Helm ini Jadi Helm Tercanggih dan Terpintar Pertama di Dunia )



Ini Cara Mulia Polisi Italia Unjuk Kekuatan Mobil Polisi Lamborghini Milik Mereka


Dalam cuitan itu, Polisi Italia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan Italia dan Lamborghini yang telah memercayakan mereka pada tugas mulia itu. Jarak yang ditempuh oleh mobil kepolisian Lamborghini itu memang tidak pendek. Disebutkan situs The Drive, mobil polisi itu mengambil donor ginjal yang sudah disiapkan di sebuah lembaga khusus donor di Padua, Italia. Donor ginjal itu harus segera diserahkan ke sebuah rumah sakit di Roma, Italia.

Jarak yang ditempuh diperkirakan mencapai 321 kilometer. Mereka sendiri berhasil mencapai rumah sakit di Roma dalam waktu kurang dari dua jam. Dari segi spesifikasi Lamborghini Huracan memang mampu-mampu saja melibas jarak tempuh itu dalam waktu cepat. Mobil yang diproduksi di Sant Agata, Bologna, Italia itu dilengkapi dengan mesin V10 dengan kapasitas silinder 5,2 liter dan mampu menggelontorkan tenaga maksimal 602 daya kuda. Top speednya bahkan mencapai 325 kilometer per jam. (Baca juga : Ngapain Bayar Lebih, Nih Rivian R1T yang harganya Cuma Setengah dari Harga Tesla Cybetruck )
Ini Cara Mulia Polisi Italia Unjuk Kekuatan Mobil Polisi Lamborghini Milik Mereka


Jadi sangat mudah bagi Lamborghini Huracan mencapai rute itu dalam waktu cepat. Bahkan jika petugas kepolisian itu bisa berjalan konstan dalam kondisi top speed, 325 kilometer per jam, mobil polisi itu bisa sampai ke lokasi tujuan dalam waktu satu jam.

Tidak disebutkan mengapa pihak rumah sakit tidak menggunakan jasa helikopter emergency yang biasa digunakan untuk mengirimkan organ donor itu. Bisa jadi saat itu tidak ada helikopter yang tersedia. Hanya saja pihak kepolisian Italia memang sudah lama menyiapkan mobil kepolisian Lamborghini untuk tugas mulia itu. Mobil itu sudah disiapkan box pendingin yang memang berfungsi untuk menjaga kondisi organ donor dalam keadaan baik.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2258 seconds (10.177#12.26)