Era Kendaraan Listrik, Volta Hadir di Indonesia Quality Expo 2020

Selasa, 17 November 2020 - 14:57 WIB
loading...
Era Kendaraan Listrik, Volta Hadir di Indonesia Quality Expo 2020
Voltas siap ramaikan pasar Motor listrik di Indonesia. FOTO/ IST
JAKARTA - Badan Standardisasi Nasional (BSN) sukses menggelar Indonesia Quality Expo 2020 di Jogja City Mall, Yogyakarta dari mulai tanggal 12-15 November 2020.

BACA JUGA - Mirip di Palu, Fenomena Alam Menakutkan 'Likuifaksi' Guncang Irlandia

Acara yang diisi produk-produk bermutu dan berstandar juga diselenggarakan talkshow kendaraan listrik yang aman dan ramah lingkungan yang melibatkan industri, komunitas, pemerintah dan masyarakat.

BACA JUGA - Berdenyut 26 Detik Sekali, Ahli Sebut Bumi dalam Keadaan Genting



Polusi kendaraan bermotor adalah salah satu penyumbang utama kerusakan lingkungan, pemanasan global dan yang pasti berdampak buruk terhadap kesehatan. Disamping itu, konsumsi BBM yang semakin besar mengakibatkan ketersediaan BBM akan habis terekploitasi. Oleh karena itu kendaraan listrik muncul sebagai solusi. Namun seberapa aman kendaraan listrik tersebut digunakan?

CEO PT Volta I ndonesia Semesta, Willty Awan dalam wawancaranya mengungkapkan bahwa dengan menerapkan standar mutu, faktor keselamatan dan keamanan dalam penggunaan kendaraan listrik menjadi sangat terjamin.

“Dari sisi komponen tentunya masyarakat harus melihat serta memilih komponen yang memiliki standar mutu yang baik dan dapat dipertanggung jawabkan,” ujar Willty dalam keterangan persnya di Jakarta

“Khususnya di sisi batereinya serta komponen umum lainnya seperti ban dan kelengkapan asesoris lainnya misalnya di sepeda atau sepeda motor listrik meliputi spion, lampu sign, lampu depan dan belakang,” tambahnya.

Sepeda Motor Listrik tentunya dengan cara penggunaan yang tidak berbeda jauh dengan sepeda motor listrik berbahan bakar bensin, memiliki benefit dari sisi biaya operasional dimana tidak perlu lagi membeli bensin dan biaya perawatan yang sangat murah dan sederhana lainnya seperti tanpa perlu ganti oli bulanan, tune up mesin, penggantian komponen komponen seperti busi, kampas kopling dan sebagainya. “Dan yang tidak kelah pentingnya, bonus utama berupa lingkungan yang lebih bersih, ramah lingkungan, tidak berisik dan warisan bagi anak cucu kita terhadap dunia yang lebih baik dan hijau,” ujar Willty.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE