Truk Pengangkut Hasil Produksi Apple Senilai Rp93 Miliar Dibegal

loading...
Truk Pengangkut Hasil Produksi Apple Senilai Rp93 Miliar Dibegal
Ilustrasi kendaraan komersial Truk Mack.FOTO/ IST
JAKARTA - Kepolisian Inggris tengah memburu perampok yang membawa kabur truk berisi produk Apple dengan nilai mencapai 5 juta poundsterling (sekitar Rp 93,3 miliar). (Baca Juga: Premium Dihapus, Organda Minta Pertalite Harga Khusus)

Perampokan itu dilaporkan terjadi di Northamptonshire, Inggris. BACA JUGA - Samsung Galaxy, Handphone Canggih Harga Hanya 3 Jutaan!

Dikutip dari Reuters, Kamis (19/11/2020), para perampok menargetkan truk yang diketahui tengah tergelincir di jalan raya. ( Baca juga:Usai Rapat Tujuh Jam tanpa Ngaso, Sri Mulyani 'Curhat' di Instagramnya )

Kemudian mereka mengikat pengemudi dan penjaga di pinggir jalan lalu membawa kabur kendaraan berisi produk Apple ke kawasan industri terdekat.



Di sana mereka memindahkan trailer ke truk lain, dan mengendarainya sekitar sembilan mil ke kota Lutterworth di mana 48 palet barang Apple termasuk jam tangan, iPhone 11, Air Pods, iPad dan charger dimuat ke kendaraan ketiga.

Tidak ada senjata yang digunakan dalam perampokan itu, dan meskipun pengemudi dan penjaga keamanan diikat, keduanya hanya mengalami luka ringan.

"Namun, seperti yang Anda bayangkan, ini adalah cobaan yang sangat traumatis bagi mereka berdua," kata seorang juru bicara polisi.



Polisi tidak mengungkapkan berapa banyak penjahat yang terlibat. Namun mereka meminta masyarakat melaporka bagi siapa pun yang ditawari produk Apple yang dijual dalam keadaan yang tidak biasa, atau siapa pun yang menjual barang semacam itu dengan harga murah.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top