Eksistensi Program XL Axiata Rebut Dua Penghargaan Global

loading...
Eksistensi Program XL Axiata Rebut Dua Penghargaan Global
Group Head Corporate Communication EXCL Tri Wahyuningsih (kanan bawah) sata menerima penghargaan Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES) 2020 secara virtual. Foto/ist
KUALA LUMPUR - Kinerja PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali merebut penghargaan di level dunia. Penghargaan ini diraih melalui ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES) 2020.

Di ajang internasional ini, XL Axiata berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. Masing-masing untuk kategori Asia’s Most Influential Companies dan Top Community Care Companies in Asia. Penyerahaan penghargaan ini dilakukan secara online pada hari Selasa (10/11/2012), menyesuaikan dengan protokol kesehatan karena pandemik COVID-19. (Baca juga: XL Axiata Punya Jurus Bikin Toko di Tokopedia Laris Berjualan)

"Syukur alhamdulillah dalam situasi COVID-19 saat ini XL Axiata berhasil meraih dua penghargaan internasional yang merupakan pengakuan atas kemampuan kami dalam menginspirasi atau memotivasi masyarakat untuk menjadi lebih produktif dan menemukan solusi atas persoalan yang dihadapi, serta dalam kemampuan kami mengelola program-program sosial untuk masyarakat," kata Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.
Eksistensi Program XL Axiata Rebut Dua Penghargaan Global

Dia menambahkan, penghargaan ini membanggakan bagi seluruh karyawan. "Akan memotivasi kami untuk mampu menjadi perusahaan yang ikut berkontribusi membangun Indonesia kita tercinta,” ucap Dian.

Penghargaan ini berhasil diperoleh karena XL Axiata dinilai sebagai salah satu perusahan telekomunikasi di Asia yang dianggap berhasil mengimplementasikan leadership dan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) dalam memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Termasuk performa perusahaan dalam merespons perkembangan yang terjadi di industri telekomunikasi.



Dalam penghargaan ini XL Axiata melewati sejumlah tahap seleksi selama bulan Mei-Juni 2020. Antara lain, riset dan penilaian pendahuluan yang dilakukan pantia penyelenggara, melengkapi berbagai dokumen dan persyaratan penilaian ke pihak panitia, interview panel dengan dewan juri,proses verifikasi data dan kelengkapan dokumen, hingga penentuan hasil oleh dewan juri, dan pengumuman secara resmi di awal bulan November 2020.

Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2020 merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh MORS Group. Mereka merupakan perusahaan konsultan manajemen yang berbasis di Malaysia.
Eksistensi Program XL Axiata Rebut Dua Penghargaan Global

Perusahaan ini menjalankan program-program untuk membantu perusahaan, pemimpin perusahaan, dan industrialis terkemuka untuk berbagi platform dan menunjukkan keunggulan kepemimpinan juga program keberlanjutan yang mereka miliki. MORS Group mempelopori serangkaian program yang diselenggarakan di seluruh Asia.

Penghargaan UN Women Asia Pacific
Selain itu, XL Axiata juga berhasil mendapatkan penghargaan Honorable Mention dalam kategori “Community and Industry Engagement” di ajang internasional Asia Pacific WEPs Award 2020 yang diselenggarakan oleh UN Women Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas dukungan XL Axiata pada pemberdayaan kaum perempuan Indonesia melalui program Sisternet.



Ajang UN Women Indonesia -Asia Pacific WEPs Award 2020 ini diikuti oleh lebih dari 60 private sector dan XL Axiata berhasil masuk dalam 21 private sector yang mendapatkan apresiasi dari ajang ini.

WEPs Awards merupakan bagian inisiatif lebih luas dari program WeEmpowerAsia oleh UN Women dengan dukungan finansial oleh Uni Eropa dan sejalan dengan Women Empowerment Principles –tujuh prinsip-prinsip yang memberikan panduan bagi pelaku usaha dan perusahaan agar rantai nilai mereka lebih responsif gender. Para pemenang dari Indonesia mendapatkan kesempatan mengikuti UN Women WEPs Awards 2020 di tingkat regional Asia Pasifik. Acaranya akan diselenggarakan pada 15 Desember 2020. (Baca juga: Massa Habib Rizieq Bisa Jadi Rebutan Partai Islam di 2024)
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top