Isi Baterai Lexus UX 300e di Rumah Butuh Waktu 5 jam

Rabu, 25 November 2020 - 12:46 WIB
loading...
Isi Baterai Lexus UX 300e di Rumah Butuh Waktu 5 jam
Pengisian baterai Lexus UX 300e butuh waktu 5 jam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pengisian baterai SUV Lexus UX 300e bisa dilakukan di rumah. Mobil yang dijual seharga Rp1,2 miliar on the road Jakarta itu dilengkapi dengan Household Socket Charging Cable yang dapat langsung ditancapkan di stop kontak listrik rumah. Lama pengisian mencapai lima hingga enam jam.

(Baca Juga : Waduh Mobil Baterai Lexus UX 300e Dibanderol Rp1,2 Miliar )

Selain di rumah, pengisian baterai Lexus UX 300e juga bisa dilakukan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) . PLN telah membangun sebanyak 16 SPKLU yang tersebar di Jakarta, Banten, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sedangkan tarif listrik di SPKLU ada di kisaran Rp1.644 per kWh hingga Rp2.466 per kWh.

Meskipun bisa di isi selama lima hingga enam jam di rumah, namun durasi pengisian akan tergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya, dan voltase listrik. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus global, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa membutuhkan waktu hingga 24 jam.

(Baca Juga : Lexus Buat Mobil Edisi Terbatas yang Terinspirasi dari Pesawat )


Pengisian akan lebih cepat jika menggunakan AC Wall Charger yang disediakan oleh Lexus hanya lima sampai enam jam. Sedangkan untuk pengisian baterai di SPKLU membutuhkan sekitar 50 menit dengan menggunakan DC Fast Charging.

(ton)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)