Begini Tips Berburu Diecast di Indonesia Diecast Expo 2020 Langsung dari Kolektor!

loading...
Begini Tips Berburu Diecast di Indonesia Diecast Expo 2020 Langsung dari Kolektor!
Indonesia Diecast Expo dihelat di marketplace Tokopedia mulai 29 November hingga 3 Desember 2020 dengan diskon hingga 80 persen dan gratis ongkos kirim.
JAKARTA - Pehobi diecast bisa berburu mainan di Indonesia Diecast Expo (IDE) yang dihelat di Tokopedia mulai 29 November hingga 3 Desember 2020. Nah, supaya tidak salah pilih, kolektor diecast sekaligus pendiri Majalah Diecast Indonesia Feldani Effendy memberikan tipsnya. BACA JUGA: Perusahaan Ini Jual Beli Wajah Manusia, Mau Wajah Anda Dibeli Seharga Rp5,5 Juta?

Menurut Feldani, hal awal yang perlu diperhatikan pada saat ingin memulai hobi diecast adalah ”apa yang menjadi kesukaan si pehobi?”. Entah itu mainan diecast mobil, pesawat, motor, kereta api, dan masih banyak lagi.

Begini Tips Berburu Diecast di Indonesia Diecast Expo 2020 Langsung dari Kolektor!

Feldani Effendy (kanan) bersama desainer diecast legendaris Larry “Mr Hotwheels” Wood saat berkunjung ke Los Angeles Hotwheels Collectors Conventions di 2019. Foto-foto: dok. pribadi.

Jika menyukai jenis diecast mobil, misalnya, dilanjutkan dengan menentukan fokus. Karena banyak sekali fokusan yang bisa dipilih. ”Mulai merek mobilnya, modelnya, skalanya, sampai yang fokus mobil apa saja yang penting warnanya sama. Saya sendiri fokusnya di mobil Ferrari berwarna Kuning. Tentu itu alasannya sangat subyektif sekali,” ujar Feldani.



Setelah semuanya ditentukan alias fokusan sudah ditemukan, maka langkah menarik selanjutnya adalah hunting/berburu barang tersebut.

Sebelum hunting dimulai tentunya harus menggali informasi dari berbagai sumber terlebih dahulu baik dari pertemanan yang sehobi hingga bisa juga berburu di dunia maya alias internet.

BACA JUGA: Tablet Bisa Jadi Alat Bonding Orang Tua-Anak, Begini Caranya



Feldani mengatakan, banyak platform yang bisa menjadi ”target operasi”. Dari media sosial hingga market place. Disitu banyak cara-cara penjualannya. Baik sekadar menjual saja atau bahkan ada juga yang melakukan lelang. ”Ada juga yang membuka PO (pre-order) untuk model-model khusus yang baru akan keluar dikemudian hari,” ungkapnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top