Produsen Mobil Terburuk di Dunia, Hoki Besar Karena Mobil Baru

Rabu, 02 Desember 2020 - 10:30 WIB
loading...
Produsen Mobil Terburuk di Dunia, Hoki Besar Karena Mobil  Baru
Mitsuoka Buddy sudah terjual ludes hingga 2023. Mitsuoka tidak membuka lagi pemesanan mobil yang basisnya dari Toyota RAV4 itu. Foto / Mitsuoka
A A A
JAKARTA - Masih ingat dengan perusahaan mobil asal Jepang, Mitsuoka? Perusahaan mobil yang pernah disebut-sebut sebagai produsen mobil terburuk di dunia, karena kerap membuat desain yang nyeleneh, dikabarkan tengah tersenyum lebar. Pasalnya mobil buatan mereka Mitsuoka Buddy disebutkan oleh Motor1 telah laris terjual hingga 2023. (Baca juga : Edan, Pria Ini Koleksi 24 Mobil Replika Fast and Furious )

Disbeutkan oleh Motor1, Mitsuoka Buddy yang menggunakan basis Toyota RAV4 sebagai pengembangan, tela terjual sebanyak 50 unit untu tahun 2021. Sementara untuk tahun 2022, Mitsuoka telah menutup pemesanan di angka 2022. Untuk tahun 2023, Mitsuoka memang tidak membocorkan berapa angka yang sebenarnya. Hanya saja mereka memastikan pemesanan tidak bisa dilakukan lagi.

Mitsuoka memang tidak berupaya membuat mobil ini jadi mobil massal. Sejak pertama kali berdiri pada 1968, Mitsuoka memang tidak berorientasi menjadi produsen mobil dalam jumlah besar. Mereka fokus pada mobil-mobil dengan tampilan eksepsional. Termasuk ketika mereka membuat Mitsuoka Orochi yang dianggap sebagai mobil terjelek di dunia.

Hanya saja kali ini peruntungan Mitsuoka berubah saat menghadirkan Mitsuoka Buddy. Mobil yang tampil dengan dandanan truk atau pikap khas Amerika dan crossover moderen itu mendapatkan apresiasi yang positif. Tidak heran jika pemesanannya terpaksa ditutup hingga 2023.

Padahal harga Mitsuoka Buddy cukup lumayan mahal. Untuk varian bensin, Mitsuoka Buddy dijual di harga 4,697 juta Yen atau setara Rp627,1 juta sedangkan untuk varian hybrid dibanderol di harga 5,899 juta Yen atau senilai Rp787,5 juta. Bandingkan dengan harga Toyota RAV4 yang jadi basis pengembangan mobil itu yang harga termahalnya saja hanya USD35.780 atau setara Rp498,8 juta.

Tidak bisa dipungkiri tampilan Mitsuoka Buddy memang sangat menarik. Mereka berhasil menggabungkan desainklasik truk atau pikap dengan elemen moderen. (Baca juga : Mengerikan, Atap Mobil Tesla Copot Lagi Saat di Jalan )

Mobil ini sama sekali tidak terlihat seperti Toyota RAV4. Berganti kini wajah retro dengan grille chrome lengkap dengan sepasang lampu utama bertumpuk. Kalau dilihat mirip wajah Chevrolet Blazer dulu. Untuk memberi kesan modern, ada ornamen lampu berkendara siang hari LED di bagian grillenya.

Bagian belakang Mitsuoka Buddy tak kalah seksi. Mobil ini menggunakan lampu kombinasi belakang vertikal yang terinspirasi dari desain Cadillac Brougham. Tak lupa kesan vintage hadir, bemper chrome khas pickup truck jadul dari Amerika.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)