Gandeng Subaru, Toyota Siap Hadirkan Model SUV Terbaru

Selasa, 08 Desember 2020 - 21:04 WIB
loading...
Gandeng Subaru, Toyota Siap Hadirkan Model SUV Terbaru
Gambar Teaser Toyota terbaru Suzuki. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Toyota siap memperkenalkan SUV terbaru melalui pengenalan model SUV yang dijuluki BZ (Beyond Zero) yang akan dikembangkan pada platform e-TNGA baru. ( Baca juga:Harga Emas Antam Turun Seceng ke Level Rp959 Ribu )

Platform baru yang didedikasikan untuk kendaraan listrik dikembangkan bersama Subaru - seorang ahli dalam produksi mobil all-wheel drive - dan model global pertama akan diproduksi di Jepang. ( Baca juga:Shabri Lubis Tegaskan Laskar FPI Tak Melakukan Penyerangan Terhadap Polisi )

Seperti dilansir dari Autocar, kepala pengembangan produk Toyota Eropa Andrea Carlucci menjelaskan bahwa model EV pertama ini akan memiliki pengaruh Eropa dalam desain dan DNA-nya.

Sementara itu, sebuah laporan dari Auto Express mengutip Wakil Presiden Toyota Eropa Matt Harrison yang mengatakan, "SUV Toyota BZ Electric memiliki ukuran yang sama dengan SUV Toyota RAV4, sehingga pembeli memiliki pilihan untuk mendapatkan model PHEV (RAV4) atau model tanpa emisi (BZ). ).

SUV menengah ini akan diperkenalkan pada 2021, dan akan bersaing langsung dengan model seperti Volkswagen ID.4 dan Nissan Ariya, serta produk Subaru EV yang dijuluki Evoltis.

Selain SUV Toyota ini, platform e-TNGA akan digunakan untuk mengembangkan enam model diantaranya compact crossover (kolaborasi dengan Suzuki), mid-size crossover, SUV berukuran besar, sedan bahkan minivan.

Semua model ini akan mengusung nama berbeda untuk membedakannya dari model Toyota konvensional yang ada.

Bahkan, di saat yang sama, divisi kemewahan Lexus juga memperlihatkan foto teaser SUV baru bertenaga listrik yang mengusung beberapa fitur khas.

Sebagai contoh, gril depan spindle yang umum pada model Lexus kini sudah tidak lagi memiliki ventilasi udara, diikuti dengan hadirnya logo depan yang berlampu.

Sistem penggerak semua roda yang akan digunakan Lexus disebut DIRECT4, yang terdiri dari dua unit motor listrik (satu untuk setiap gardan), serta dibantu software yang memungkinkan distribusi tenaga dan torsi tergantung dinamika berkendara yang digunakan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)