Mobil Balap Klasik Bugatti Hidup Kembali dengan Tampilan Kekinian

Rabu, 09 Desember 2020 - 08:00 WIB
loading...
Mobil Balap Klasik Bugatti Hidup Kembali dengan Tampilan Kekinian
Bugatti Type 35 D merupakan interpretasi kekinian akan prestasi fenomenal mobil balap klasik Bugatti Type 35. Foto / Carbuzz
A A A
JERMAN - Mobil balap klasik Bugatti, Bugatti Type 35 berhasil dihadirkan kembali dengan tampilan kekinian. Kehadiran mobil balap klasik itu merupakan proyek kerja sama antara Bugatti dan rumah modifikasi Jerman, Udelhoven Studios. (Baca juga : Morphoz, Sang Transformers Jadi Mobil Konsep Terbaik Tahun 2020 )

Mobil Balap Klasik Bugatti Hidup Kembali dengan Tampilan Kekinian


Butuh waktu lima tahun bagi Uedelhoven Studios menghadirkan mobil balap yang kini diberi nama Bugatti Type 35 D. Mereka diketahui memilih Bugatti Type 35 untuk dibangkitkan kembali karena prestasinya di dunia balap yang sangat fenomenal. "Kami sangat bangga bisa membuat Bugatti Type 35 D bersama Bugatti. Mobil ini adalah mobil balap yang sangat legendaris karena berhasil meraih 2.000 kemenangan dari ajang balap yang diselenggarkan 1924 hingga 1930," tuls Uedelhoven Studios di akun Facebook resmi mereka.

Dari tampilannya, Bugatti Type 35 D memang tak ubahnya seperti versi kekinian dari Bugatti Type 35. Koneksi visual mobil baru itu dengan mobl yang lama terlihat dari desain eksteriornya yang memanjang dan rendah, roda depan yang ada di bagian paling depan mobil hingga jok mobil yang hanya bisa memuat dua orang. Perbedaannya adalah mobil ini tidak dilengkapi dengan lampu utama seperti yang ada di Bugatti Type 35 klasik.

Mobil Balap Klasik Bugatti Hidup Kembali dengan Tampilan Kekinian


Sayangnya, Uedelhoven Studios dan Bugatti sama sekali tidak mengumumkan secara resmi spesifikasi teknis mobil balap tersebut. Hanya saja dari tampilan luar terlihat bahwa Bugatti Type 35 D menggunakan suspensi moderen karena memang terlihat jelas dari luar.

Fitur lain yang bisa diketahui adalah saluran udara berukuran besar di bagian depan serta penataan difuser bagian belakang yang terukur. Meski tidak diketahui dimensi yang sebenarnya, Bugatti Type 35 D terlihat lebih panjang dibandingkan Bugatti Type 35. (Baca juga : Bentley Sibuk Cari Nama Baru Buat Mobil Listrik Pertama )

Di dalam kokpit, Uedelhoven Studios berusaha menguatkan aura premium seperti yang ada di interior mobil-mobil Bugatti baru. Palang kemudi juga disesuaikan dengan palang kemudi Bugatti yang ada saat ini. Begitu juga dengan penggunaan material kulit berwarna cokelat yang terbuat dari bahan kelas satu.

Sayangnya, Bugatti dan Uedelhoven Studios sama sekali tidak ingin menjual mobil itu. Bugatti Type 35 D dibuat hanya sebagai mobil panggung untuk mengapresiasi kiprah Bugatti Type 35 di ajang balap mobil.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7183 seconds (0.1#10.140)