Toyota Berjanji Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia dalam 5 Tahun ke Depan

Kamis, 10 Desember 2020 - 16:16 WIB
loading...
Toyota Berjanji Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia dalam 5 Tahun ke Depan
Asia Region CEO Toyota Motor Corporation, Yoichi Miyazaki, menyatakan pihaknya akan berinvestasi sebesar USD2 miliar atau Rp28,290 triliun untuk kembangkan mobil listrik di Indonesia.
A A A
JAKARTA - Raksasa otomotif asal Jepang Toyota memastikan akan mengembangkan mobil listrik di Indonesia dalam 5 tahun ke depan. Asia Region CEO Toyota Motor Corporation, Yoichi Miyazaki, menyatakan pihaknya akan berinvestasi sebesar USD2 miliar atau Rp28,290 triliun untuk memenuhi janjinya.

Di sisi lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, juga menyambut baik rencana Toyota membuat proyek EV Smart Mobility di Bali, sebagai bagian untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik dalam ekosistem eco-tourism di Nusa Dua, Bali.

Di sana, Toyota akan bekerjasama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Bali dipilih sebagai lokasi proyek karena sejalan dengan aturan Pemerintah Daerah yang telah mengeluarkan Pergub No 45 tahun 2019 tentang energi bersih dan kendaraan listrik.

"Untuk mendukung keberlanjutan model bisnis yang berkelanjutan dan juga peningkatan ekowisata Pulau Bali, Pemerintah merekomendasikan hilirisasi produk nikel sebagai bahan baku baterai mobil listrik untuk pengembangan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBL-BB) nasional," kata Airlangga.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2768 seconds (0.1#10.140)