Mobil-Mobil Berkecepatan Tinggi Bakal Kembali Acak-acak Tanjung Lesung

Jum'at, 11 Desember 2020 - 23:03 WIB
loading...
Mobil-Mobil Berkecepatan Tinggi Bakal Kembali Acak-acak Tanjung Lesung
Sprint Rally Open Championship meraih kesuksesan pada 17-18 Oktober 2020 di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung. Foto/Ist
A A A
PANDEGLANG - Kejuaraan Sprint Rally bertajuk Pertamax Turbo Tropical Sprint Rally Open Championship meraih kesuksesan pada 17-18 Oktober 2020. Diadakan di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung , kesuksesan ini tentunya menjadi catatan khusus karena dilakukan di tengah pandemik COVID-19. (Baca juga: Xpander AP4 Buktikan Kekuatan di Meikarta Sprint Rally 2020 )

"Dan tak berlangsung lama kejuaraan sprint rally kedua akan digelar pada 19-20 Desember 2020 nanti, bertajuk Lintas Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally Open Championship,” kata Poernomo Siswoprasetijo, Direktur Utama Banten West Java.

Banten West Java selaku pengelola dan pengembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung sendiri tengah fokus menggenjot sport tourism di KEK Tanjung Lesung. Alasannya, kawasan wisata yang berlokasi di Pandeglang-Banten tersebut, selama ini banyak dikenal sebagai tempat rekreasi pantai dan water sports. Padahal masih banyak potensi yang bisa dieksplorasi lebih jauh.

Poernomo menegaskan, sejak aturan the New Normal diberlakukan bulan Juni lalu, manajemen melakukan analisis untuk bisa membuat terobosan yang mungkin dilakukan. Kini Tanjung Lesung Banten West Java mengakomodir untuk balap mobil lain, yakni kejuaraan offroad pada 11-13 Desember 2020 nanti. Juga ada balap motor Motocross Grasstrack Banten Open Championship 2020 yang akan dihelat pada 13-14 Februari 2021. Bahkan, pada awal pekan ini, baru saja menandatangani MoU dengan Indonesia Flying Club untuk menghadirkan wisata dirgantara, seperti joy flight atau terbang wisata, parachute dan skydive.

“Jadi, ke depannya kami ingin Tanjung Lesung menjadi Sport Tourism unggulan di Indonesia, khususnya Aero Sport and Motor Sport City,” ujar Poernomo.

Fasilitas-fasilitas penunjang juga telah dibangun untuk memberi kenyamanan bagi para pembalap. Antara lain, tenda garasi untuk para pembalap maupun service park.

Untuk kegiatan strategis di 2021, Poernomo mengaku sudah merancang agenda secara berkala, khususnya kejuaraan sprint rally. Pihaknya juga mengaku siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menggelar event balap serupa atau lainnya di KEK Tanjung Lesung.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan IMI ( Ikatan Motor Indonesia ) Pusat dan IMI Banten yang memilih KEK Tanjung Lesung sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan otomotif,” pungkasnya. (Baca juga: Awas Kehabisan, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia )
(iqb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1737 seconds (11.97#12.26)