BAC Mono Langsung Disiksa Orang-orang Kaya di Sirkuit Sentul

Minggu, 13 Desember 2020 - 18:12 WIB
loading...
BAC Mono Langsung Disiksa Orang-orang Kaya di Sirkuit Sentul
BAC Mono hadir di Indonesia dengan distributor resmi TDA Luxury Toys. Mobil ini menawarkan sensasi mobil balap single seater. Foto /TDA
A A A
SENTUL - TDA Luxury Toys, distributor resmi BAC pertama di Indonesia dan Asia Tenggara langsung mengujicoba ketangguhan mobil sport BAC Mono di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan ini. Tidak tanggung-tanggung tiga unit BAC Mono langsung dipaksa berlari mengelilingi sirkuit Sentul yang kini hadir dengan aspal baru itu.(Baca juga : BAC Resmi Dijual di Indonesia, Garansi Satu Tahun Disiksa di Sirkuit )

Dalam pengujian tersebut, TDA Luxury Toys mengajak langsung konsumen prospek BAC Mono yang datang dari berbagai profi. Salah satu yang ikut ambil bagian dalam uji coba itu adalah anggota DPR dari Partai Nasdem Ahmad Sahroni. Pria yang akrab dijuluki Crazy Rich Priok itu diberikan kesempatan mengelilingi warna hitam.

BAC Mono Langsung Disiksa Orang-orang Kaya di Sirkuit Sentul


Bentuk mobil BAC Mono yang berbeda dengan mobil sport lainnya memang jadi daya tarik tersendiri buat mereka. Pasalnya mobil itu tidak hanya bisa digunakan di sirkuit tapi juga di jalan raya. Hal itu sendiri dibuktikan TDA Luxury Toys yang langsung membawa mobil itu mengelilingi Jakarta terlebih dulu sebelum ke sirkuit Sentul.

William Tjandra, Presiden Director TDA Luxury Toys mengatakan hadirnya BAC Mono memang jadi pembeda bagi mobil sport. Mobil ini akan jadi game changer bagi mobil sport yang sudah ada di Indonesia. "Saat ini konsumen Indonesia menginginkan mobil sport yang spesifik," terangnya.

Sementara Neil Briggs, Co-Founder Briggs Automotive Company (BAC) mengatakan mobil buatan mereka memang akan cocok untuk pasar Indonesia. "Kami tahu ada sirkuit di sini dan juga akan ada sirkuit baru yang tengah dibangun," ucap pria Inggris itu. Yang dimaksud Neil Briggs adalah Sirkuit Mandalika yang saat ini dibangun di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

BAC Mono Langsung Disiksa Orang-orang Kaya di Sirkuit Sentul


Diketahui, BAC Mono mengusung mesin Naturally Aspirated 4 silinder 2.5 liter. Mobil single seater ini sanggup menghembuskan tenaga 305 daya kuda dan torsi 308 Nm.(Baca juga : Jakarta Sering Hujan, Bagaimana Nasib Mobil Sport Tanpa Atap Ini? )

Dengan 6 kecepatan sequential, supercar ini memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan 2,7 detik. BAC Mono yang berbobot 580 kg bisa digeber hingga kecepatan 273 km/jam. "Mobil kami adalah mobil berpenggerak roda belakang terkencang di dunia," ucap Neil Briggs.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1371 seconds (10.101#12.26)