BAC Resmi Dijual di Indonesia, Garansi Satu Tahun Disiksa di Sirkuit

Minggu, 13 Desember 2020 - 06:01 WIB
loading...
BAC Resmi Dijual di Indonesia, Garansi Satu Tahun Disiksa di Sirkuit
BAC Mono hadir di Indonesia dengan distributor resmi TDA Luxury Toys. Mobil ini menawarkan sensasi mobil balap single seater. Foto / Wahyu Sibarani--Sindonews
A A A
JAKARTA - Mobil sport bak Formula 1 yang boleh digunakan di jalan raya, BAC Mono akhirnya resmi dijual di Indonesia. TDA Luxury Toys menjadi satu-satunya distributor utama mobil sport itu di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara. Yang menarik, mobil sport ini diberikan garansi satu tahun agar bisa digunakan sepuasnya atau disiksa di sirkuit balap .

"Biasanya mobil sport seperti ini garansinya akan hangus ketika digunakan di sirkuit. Berbeda dengan mobil in, kami tetap berikan garansi selama satu tahun jka memang ingin menggunakannya di sirkuit. Jadi pemilik bisa mengeksplorasi mobil ini sesuka mereka," ucap William Tjandra, President Director TDA Luxury Toys baru-baru ini saat peresmian penunjukan sebagai distributor BAC baru-baru ini. (Baca juga : BMW Motorrad Lakukan Recall. Bukan Motor, Tapi Jaket Kulit )

BAC Resmi Dijual di Indonesia, Garansi Satu Tahun Disiksa di Sirkuit


Dari segi spesifikasi teknis, BAC Mono memang bukan seperti mobil sport biasa. Tampilannya yang bak mobil Formula 1 membuat pemiliknya bisa merasakan langsung sensasi berada di mobil balap yang sesungguhnya. Apalagi mobil ini juga ditenagai dengan mesin yang fantasitis dan membuatnya disegani di jalanan. Terobosan teknologi balapnya terbilang canggih dengan power dan torsi yang mengejutkan.

BAC Mono mengusung mesin Naturally Aspirated 4 silinder 2.5 liter. Mobil single seater ini sanggup menghembuskan tenaga 305 daya kuda dan torsi 308 Nm.

Dengan 6 kecepatan sequential, supercar ini memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan 2,7 detik. BAC Mono yang berbobot 580 kg bisa digeber hingga kecepatan 273 km/jam. "Mobil kami adalah mobil berpenggerak roda belakang terkencang di dunia," ucap Neil Briggs, Co-Founder BAC yang hadir dalam acara penunjukan resmi TDA Luxury Toys sebagai distributor resmi BAC.

Walau bentuknya unik, BAC Mono Supercar telah sepenuhnya dinyatakan legal dikendarai di seluruh dunia. Jadimobil sport ini diperbolehkan melintas di jalan raya umum. (Baca juga : Jakarta Sering Hujan, Bagaimana Nasib Mobil Sport Tanpa Atap Ini? )

Sayangnya, TDA Luxury Toys mendapatkan kuota yang sangat terbatas untuk BAC Mono. Tahun ini saja mereka hanya mendapatkan jatah tiga unit. Pemiliknya pun harus menunggu lama untuk merasakannya langsung yakni dua tahun.

"Kami berupaya untuk mendapatkan jumlah kuota yang lebih banyak lagi. Untuk waktu tunggunya, dua tahun karena memang BAC membuat mobil ini dengan tangan dan mereka hanya memproduksi mobilnya 50 unit per tahun," ucap William Tjandra.

Neil Briggs sendiri angkat tangan ketika ditanya apa yang harus dilakukan TDA Luxury Toys untuk mendapatkan jumlah kuota yang lebih banyak. "Mobil ini sangat personal karena untuk membuat joknya sendiri saja kami harus mengukur terlebih dulu tubuh calon pemiliknya," terang Neil Briggs.

Karena personal atau bespoke itulah William Tjandra enggan memberikan angka pasti soal harga mobil sport BAC Mono yang akan dijual di Indonesia. "Harganya akan menyesuaikan dengan personalisasi," ujarnya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1715 seconds (10.177#12.26)