Daftar Merek Mitsubishi yang Warnai Industri Otomotif di-5 Dekade

Senin, 14 Desember 2020 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Dekade 1990-an

Pada era 1990-an ini, Mitsubishi Motors melahirkan banyak mobil yang cukup fenomenal. Mulai dari mobil sport coupe, seperti Mitsubishi Eclipse yang diproduksi setir kiri untuk pasar Amerika, hingga Mitsubishi GTO yang berpenggerak empat roda.

Tidak ketinggalan, di era 1990-an ini juga Mitsubishi melahirkan mobil reli yang mengguncang ajang WRC yaitu Lancer Evolution. Mobil sedan empat pintu ini diproduksi sebagai kendaraan massal sebagai syarat untuk bisa ikut serta dalam ajang reli WRC. Hingga akhir 1990-an, tercatat ada enam generasi Lancer Evolution yang diproduksi oleh MMC.

Dekade 2000-an

Menyambut era milenium atau era 2000-an, Mitsubishi Motors masih berkutat dengan mobil sedan Lancer Evolution hingga Evo X yang menjadi edisi pamungkasnya. Tapi dibalik itu, Mitsubishi Motors juga melahirkan beberapa mobil penumpang yang dijual di negara-negara lain.

Seperti mobil keluarga atau MPV Mitsubishi Grandis yang juga sempat hadir di Indonesia. Grandis ini merupakan MPV lanjutan dari Mitsubishi Chariot yang hadir di era tahun 1990-an. Kemudian di dekade 2000-an ini juga Mitsubishi Motors mulai memproduksi Mitsubishi Triton generasi keduanya di Thailand.

Di mana Mitsubishi Triton generasi ini juga dihadirkan ke Indonesia, dan kemudian lahirlah SUV Mitsubishi Pajero Sport yang mengambil basis dari Triton. Sejak saat itu Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua ini pun menjadi mobil SUV andalan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Dekade 2010-an

Ini merupakan era di mana Mitsubishi Motors juga banyak mencatat sejarah terutama di segmen kendaraan penumpang. Karena di era ini, Mitsubishi Motors berhasil dan sukses melahirkan Mitsubishi Xpander dan juga Xpander Cross.

Mitsubishi Xpander menjadi kendaraan yang fenomenal di Indonesia dan juga negara-negara ASEAN lainnya. Selain laris manis, Mitsubishi Xpander juga menjadi penyumbang pundi-pundi Mitsubishi Motors tertinggi dalam sejarah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4087 seconds (0.1#10.140)