Ogah Dikalahkan Tesla di Jerman, VW Tingkatkan Kapasitas Pabrik

Kamis, 17 Desember 2020 - 05:45 WIB
loading...
Ogah Dikalahkan Tesla di Jerman,  VW Tingkatkan Kapasitas Pabrik
Pabrik Volkswagen di Wolfsburg, Jerman memproduksi sebanyak 800.000 unit mobil tiap tahun. Foto/Picture-Alliance
A A A
WOLFSBURG - Volkswagen rupanya geram dengan upaya Tesla membangun pabrik di kandang mereka sendiri, Jerman. Diketahui saat ini Tesla memang tengah membangun pabrik di pinggiran kota Berlin, Jerman. Rencananya pembangunan akan selesai pada awal tahun depan. Rupanya pembangunan pabrik itu membuat kesal CEO Volkswagen AG, Herbet Diess. (Baca juga : Kisah Intrik Antar Eksekutif di Balik Gurihnya Penjualan Porsche Cayenne )

Dikutip Auto Hindustan, Herbert Diess dalam video conference yang digelar Volkswagen berencana akan meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik mereka di Wolfsburg, Jerman. Penambahan kapasitas berupa penggunaan teknologi terkini produksi mobil listrik serta pembaruan operasi perangkat lunak yang dibutuhkan untuk proses produksi. Rencananya kapasitas produksi pabrik mobil listrik itu akan ditingkatan melampaui kapasitas produksi yang sudah ada yakni 800.000 unit per tahun.

Herbert Diess juga meminta agar pabrik itu nantinya mampu mengurangi waktu produksi mobil per unit di bawah 10 jam. Ini artinya sama dengan target yang dicanangkan oleh CEO Tesla, Elon Musk untuk pabrik Tesla Giga Factory di Berlin. (Baca juga : Lamborghini SC20, Satu-satunya di Dunia Buat Konsumen Istimewa )

Dikutip Teslarati, upaya Volkswagen menyaingi Tesla memang sudah terlihat beberapa tahun belakangan ini. Volkswagen bahkan kerap menjadikan langkah-langkah Tesla sebagai pedoman dalam melakukan elektrifikasi. Bahkan Herbert Diess memiliki hubungan baik dengan Elon Musk dimana keduanya kerap saling melempar pujian dan memberikan kesempatan untuk mengujicoba lansung mobil listrik yang mereka miliki.

Sementara pabrik Tesla Giga Factory di Berlin dibuat oleh Elon Musk untuk menjadi pabrik yang canggih dengan teknologi dan teknik manufaktur baru untuk Tesla. Elon Musk berencana untuk menggunakan teknik manufaktur zaman baru, seperti mesin casting terkini dan pembuatan jalur produksi khusus baterai untuk meningkatkan produksi tahunan guna memenuhi permintaan mobil listrik Eropa yang meningkat.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)