Ikuti Jejak Seleb Hollywood, Daniel Mananta Buka Dealer Mobil

Kamis, 17 Desember 2020 - 15:37 WIB
loading...
Ikuti Jejak Seleb Hollywood, Daniel Mananta Buka Dealer Mobil
Selebritas Daniel Mananta bersama istrinya, Viola Maria saat meresmikan dealer mobil Renault di Cikarang, Jawa Barat. Foto/Wahyu Sibarani-Sindonews
A A A
CIKARANG - SelebritasDaniel Mananta mengikuti jejak seleb Hollywood seperti Mark Wahlberg dan pebasket NBA Damian Lillard yang membuka dealer mobil. Hari ini Daniel Mananta bekerja sama dengan rekannya Damien Liem dari Titan Auto Ventura Indonesia membuka dealer mobil Renault di kawasan Delta Silicon, Karawang, Jawa Barat.

"Kebetulan ini perkenalan pertama saya di bisnis otomotif. Sebelumnya lebih banyak fokus di bisnis clothing Damn I Love Indonesia," ujar Daniel Mananta. (Baca juga : Kisah Intrik Antar Eksekutif di Balik Gurihnya Penjualan Porsche Cayenne )
Ikuti Jejak Seleb Hollywood, Daniel Mananta Buka Dealer Mobil


Dia mengatakan kerja sama membuka dealer itu terjadi karena kebetulan dia memiliki hubungan personal dengan Damien Liem. Dari Damien Liem, mantan pembawa acara reality show Indonesian Idol itu diajak untuk berbisnis otomotif dengan membuka dealer mobil. Dia awalnya memang sempat tidak percaya diri untuk berbisnis otomotif. Hanya saja sahabatnya, Damien Liem sudah cukup lama berbisnis otomotif yang fokus pada pengadaan komponen atau spare part mobil. "Di sini saya tidak fokus pada strategi bisnisnya. Saya lebih banyak ingin melakukan branding pada merek ini, Renault," ucap aktor kelahiran 14 Agustus 1981 itu.

Dia mengatakan mengenal merek Renault karena senang menonton balap mobil Formula 1. Dari situ dia beranggapan Renault merupakan salah satu merek mobil dunia yang canggih dan berteknologi tinggi. "Tapi saat saya mengenal mobil Renault yang ada di Indonesia sekarang saya justru kaget karena ternyata harganya terjangkau. Jauh dari stigma kalau mobil Eropa itu semuanya mahal," jelas Daniel. (Baca juga : Lamborghini SC20, Satu-satunya di Dunia Buat Konsumen Istimewa )

Dia mencontohkan Renault Triber yang harganya dijual di rentang harga Rp166,9 juta hingga Rp184,9 juta. Harga itu menurut Daniel sangat jauh jika dibandingkan dengan mobil-mobil Eropa lainnya yang tembus di atas Rp500 juta. "Secara imej juga nggak malu-maluin. Misalnya kalau ditanya datang kesini naik apa? Kan enak jawabnya, naik Renault," kata Daniel Mananta tersenyum.

Secara pribadi Daniel Mananta mengaku tidak terlalu fokus pada merek dalam menggunakan mobil. Bagi dia yang penting kualitas produksi dan fitur yang dimiliki mobil itu dibutuhkan oleh penggunanya. Jadi tidak heran ketika suami dari Viola Maria mau membuka dealer mobil Renault yang memang belum begitu populer di mata masyarakat.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)