Meluncur Hari Ini, Nissan Magnite Dijual Mulai Rp208 Juta

Senin, 21 Desember 2020 - 12:01 WIB
loading...
Meluncur Hari Ini, Nissan Magnite Dijual Mulai Rp208 Juta
Nissan Magnite menjadi mobil SUV kompak pertama Nissan dengan logo baru yang dipasarkan di Indonesia. Foto/Nissan Indonesia.
A A A
JAKARTA - Nissan Indonesia akhirnya resmi meluncurkan SUV kompak mereka, Nissan Magnite hari ini. Mobil kompak SUV yang diimpor langsung dari India itu hadir dalam tiga varian yakni Upper MT dengan harga Rp208,8 juta, Premium MT di harga Rp226,3 juta dan varian tertinggi Premium CVT di harga Rp238,8 juta.

“Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut all-new Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di tanah air,” kata Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia. (Baca juga : Monster Baru Chevrolet Buat Tentara Amerika Berhasil Dikirim )

Kehadiran Nissan Magnite memang mengejutkan. Pasalnya Nissan Magnite diluncurkan di India pada pertengahan November lalu. Jadi kehadirannya di Indonesia cukup cepat mengingat hingga kini di India, SUV Nissan itu jadi sensasi karena berhasil mencatatkan pemesanan sebanyak 15.000 unit. Angka pemesanan sendiri terus bertambah seiring waktu.

Meluncur Hari Ini, Nissan Magnite Dijual Mulai Rp208 Juta


Penerimaan masyarakat di India sangat tinggi karena Nissan Magnite memang memiliki banyak tawaran yang menarik. Misalnya penggunaan mesin empat silinder dengan kapasitas silinder 1,0 liter plus turbo.
Mesin itu sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 day akuda dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi "mirror bore cylinder coating" yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. Mesin HRA0 1.0 liter Turbo ini memberikan akselerasi hingga 50% lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya. (Baca juga : Fiat Oltre, Saat Fiat Gagal Meniru dan Mengalahkan Hummer )

Dari segi fungsionalitas Nissan Magnite juga memiliki fitur yang menarik. Misalnya ground clearance setinggi 205 milimeter yang sangat ideal dengan kondisi jalan di Ibu Kota. Selain itu Nissan Magnite juga punya teknologi Nissan Inteligent yang canggih seperti Tire Pressure Monitoring System yang memudahkan pengguna dalam memantau kondisi keempat bannya, Around View Monitor (AVM), memberikan pandangan yang luas dan dapat beralih antara tampilan belakang, pandangan mata burung dan kamera samping untuk memudahkan berbagai manuver parkir serta kamera depan untuk membantu pengendaraan di tempat sempit. Terakhir ada fitur Hill Start Assist, yang bisa berguna saat berada di tanjakan.

Meluncur Hari Ini, Nissan Magnite Dijual Mulai Rp208 Juta


Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), hingga airbag ganda SRS dengan sabuk pengaman pretension dan load limiter untuk pengemudi dan penumpangnya. Sistem VDC yang unik dari Nissan meningkatkan kestabilan dan memungkinkan pengemudi untuk memiliki pengendalian yang lebih baik terutama saat berkendara pada kondisi cuaca yang kurang baik.

“All-new Nissan Magnite hadir untuk dapat melampaui harapan konsumen mobil di Indonesia. Mobil ini dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan untuk memiliki SUV kelas dunia, dari merek global yang memiliki warisan SUV yang kuat,” ujar Evensius Go. “All-new Nissan Magnite merupakan paket lengkap compact SUV ideal yang menawarkan berbagai keunggulan di kelasnya. Disandingkan dengan harga yang menarik, memberikan keleluasaan bagi pelanggan yang ingin memiliki compact SUV pertama yang ditawarkan Nissan.”
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1627 seconds (11.252#12.26)