Tak Disukai di India, tapi Suzuki Produksi Jimny 3 Pintu di Tanah Hindustan

Selasa, 22 Desember 2020 - 12:36 WIB
loading...
Tak Disukai di India, tapi Suzuki Produksi Jimny 3 Pintu di Tanah Hindustan
Sebanyak 50 unit Suzuki Jimny 3 pintu telah dirakit di pabrik Gurugram, India. Foto/Ist
A A A
GURUGRAM - Jelang peluncuran pada 2021 mendatang, Maruti Suzuki India telah memulai uji coba memproduksi Suzuki Jimny 3 pintu . Uji coba tersebut dilakukan di pabrik Gurugram, India. (Baca juga: Suzuki Jimny Kalah, Waiting List Trabant Sampai 13 Tahun )

Berdasarkan laporan Autocar India, yang dikutip Selasa (22/12/2020), sebanyak 50 unit Suzuki Jimny telah dirakit di pabrik tersebut. Mobil yang diimpor secara terurai atau completely knocked down (CKD) dari Jepang ini, rencananya akan fokus menggarap pasar ekspor.

Pelanggan Suzuki Jimny di India memang sangat besar. Seri 3 pintu ini akan dibekali sasis rangka tangga, serta penggerak 4x4. Sementara mesinnya menggendong kapasitas bensin 1,5 liter, yang dipadukan dengan transmisi lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan opsional.

Mesin tersebut digadang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp. Mobil ini juga dirakit dengan garis mirip seperti yang digunakan Gypsy, yakni SUV body-on-frame.

India akan menjadi pusat manufaktur Jimny 3 pintu untuk pasar ekspor. Sementara model 5 pintu akan fokus dipasarkan untuk pasar domestik. (Baca juga: Terlalu Cantik, Alisa Manyonok Banting Setir Jadi Model )

Maruti Suzuki mendapat respons bahwa Jimny 3 pintu diprediksi tidak akan berhasil secara penjualan di India. Alhasil, perusahaan berinisiatif untuk menghadirkan varian 5 pintu yang dirasa lebih cocok dengan pasar India.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)