Nissan GT-R Paling Perkasa Siap Diterbangkan ke Tokyo

Sabtu, 26 Desember 2020 - 09:04 WIB
loading...
Nissan GT-R Paling Perkasa Siap Diterbangkan ke Tokyo
Nissan GT-R50 merupakan mobil khusus yang dibuat untuk merayakan kiprah 50 tahun Nissan GT-R. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Nissan GT-R50, Nissan GT-R paling perkasa yang dibuat untuk merayakan 50 tahun kiprah Nissan di jagad otomotif sukses melewati tahapan ujicoba. Setelahnya, mobil itu akan dikirim kepada pemiliknya yang sah, 50 orang istimewa yang terpilih secara khusus oleh Nissan Motor Corp.

Diketahui Nissan GT-R50 merupakan proyek kerjasama antara Nissan dan rumah modifikasi asal Italia, Italdesign yang digagas pada 2018. Dalam kerja sama itu Italdesign bertugas membuat seluruh desain eksterior dan interior Nissan GT-R50 sehingga berbeda dengan Nissan GT-R yang sudah ada sebelumnya.

Setelah dua tahun ditampilkan dalam bentuk purwa rupa, akhirnya ke-50 orang calon pemilik mobil itu akan segera bisa duduk di balik kemudi Nissan GT-R50. (Baca juga : Ironis, Jeep Gagal Cegah Mobil Jeep Tiruan Masuk Amerika )

"Siap untuk terbang untuk penerbangan antar benua ke Tokyo. Tertarik ingin tahu apa yang terjadi setelanya? Ikuti terus," tulis Italdesign lewat akun sosial media Facebook miliknya, sambil mengunggah foto mobil sport Nissan GT-R50 yang ada di dalam kontainer di sebuah bandara.

Nissan GT-R Paling Perkasa Siap Diterbangkan ke Tokyo


Dengan kunjungan ke Tokyo, muncul dugaan kalau mobil itu akan dikirim kepada konsumen khusus yang ada di Tokyo. Hanya saja bisa jadi mobil itu justru dikirim Italdesign untuk Nissan. Apalagi di Tokyo, Nissan punya Nissan Crossing yang ada di Ginza, Tokyo. Biasanya di tempat itu Nissan memamerkan mobil-mobil teristimewa di sejarah Nissan.

Nissan GTR-50 memang istimewa. Mobil itu memiliki harga yang sangat fantastis, yakni USD1,2 juta atau Rp16,7 miliar. Menggunakan bodi mobil Nissan GT-R Nismo 2018, Nissan GT-R50 menampilkan bodywork sporty dan tata interior khusus serta peredam adjustable Bilstein dan rem Brembo.

Mesin telah dioptimalkan dengan sejumlah bagian baru. Sekarang tenaga mesin mencapai 720 ps (710 hp) dan torsi 780 Nm (575 lb-ft) membuatnya jadi Nissan GT-R paling perkasa di keluarga. (Baca juga : Percobaan Kedua Pemecahan Rekor SSC Tuatara Berakhir Mengecewakan )

“Reaksi para penggemar Nissan di seluruh dunia sangat melampaui harapan kami. Ke-50 mobil ini sebagai bentuk perayaan 50 tahun GT-R serta 50 tahun Italdesign. Kami akan memberikan penghargaan sebagai warisan mobil sport yang kaya untuk masa depan,” kata Direktur Program Nissan Sports Car Global Bob Laishley.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)