Land Rover Defender Jadi Mobil Penyelamat di Dakar Rally 2021

Minggu, 27 Desember 2020 - 10:16 WIB
loading...
Land Rover Defender Jadi Mobil Penyelamat di Dakar Rally 2021
Land Rover Defender akan resmi bertugas di Dakar Rally 2021 mulai 3 -15 Januari 2021 di Arab Saudi. Foto/IST
A A A
ARAB SAUDI - Land Rover Defender 110 mendapat tugas berat karena ditunjuk jadi mobil pendukung atau penyelamat di ajang Dakar Rally 2021. Dalam ajang reli alam bebas terkeras di dunia itu, Land Rover Defender bertugas menyelamatkan para peserta yang mengalami masalah selama berkompetisi dari 3-15 Januari 2021 di Arab Saudi. (Baca juga : Tragedi Keluarga Tinggal di Proton Saga Tua Gegerkan Malaysia )

Karena tugas itu, otomatis Land Rover Defender harus ikut mengiringi seluruh peserta menaklukkan rute sepanjang 7.646 kilometer itu. Termasuk menyelamatkan diri dari berbagai kondisi jalan yang dilalui seperti gurun pasir, lumpur, bebatuan dan rumput-rumput liar.

Meski medan yang ditempuh dan tugas yang dijalani sangat berat, Land Rover justru sama sekali tidak melakukan ubahan besar di mobil buatan Inggris itu. Land Rover tetap menggunakan mobil dalam keadaan standar. Mereka hanya menambahkan berbagai parts perlindungan dan fungsi agar mobil tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Land Rover Defender Jadi Mobil Penyelamat di Dakar Rally 2021


Misalnya meninggikan posisi air intake, memperkuat perlindungan rumah ban dan menambah frame khusus untuk mengangkut beban tambahan. Selain itu mereka juga memasang roof box berukuran besar guna menyimpan barang-barang yang dibutuhkan setiap tim yang berlaga di Dakar Rally 2021. (Baca juga : Ingin Kuasai Rusia, Hyundai Beli Pabrik General Motors Rusia )

Land Rover juga sangat percaya diri dengan sistem canggih penggerak empat roda yang mereka miliki yakni Terrain Response 2 dan Configurabe Terrain Response.

Dari segi spesifikasi Land Rover Defender 110 memang memiliki kemampuan daya angkut yang besar yakni mencapai 900 kilogram. Selain itu atap mobil juga mampu bertahan dari beban 168 kilogram. Jadi mobil itu cukup ideal membawa berbagai kebutuhan penunjang Dakar Rally.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3109 seconds (0.1#10.140)