Hyundai Pastikan IONIQ Akan Punya Banyak Pilihan

Senin, 28 Desember 2020 - 01:02 WIB
loading...
Hyundai Pastikan  IONIQ Akan Punya Banyak Pilihan
Hyundai IONIQ. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Sukses di generasi perdana, Hyundai bersiap membawa IONIQ ke sub-merek khusus untuk mobil listrik Hyundai. NASA Ungkap Bima Sakti Tempat Peradaban Makhluk Lain yang Kecerdasan Melebihi Manusia

Model pertama yang menggunakan nama tersebut adalah I ONIQ 5 , sebuah crossover Compact Utility Vehicle (CUV) di mana spesifikasi EV tampaknya telah bocor secara tidak sengaja melalui situs web Hyundai.

Dari segi tampilan, sepertinya Hyundai IONIQ 5 akan dikembangkan berdasarkan model konsep EV 45 yang memiliki desain retro modern seperti yang telah kami tunjukkan sebelumnya.

Berdasarkan spesifikasi yang bocor, Hyundai IONIQ 5 memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.600 mm dengan jarak tanam yang cukup panjang 3.000 mm.

Hyundai IONIQ 5 akan ditenagai oleh motor listrik yang menggerakkan semua roda dan memiliki output sebesar 313 PS.

Kapasitas baterainya memang tidak diturunkan, namun IONIQ 5 mampu mencapai jarak operasi 450 km (data WLTP), dan akselerasi 0-100 km / jam hanya dalam 5,2 detik.

Untuk pengisian daya, ada beberapa cara yang bisa digunakan sebagai berikut:

Soket Schuko 1-fase (hingga 2,3 kW)
Kotak dinding rumah (hingga 11 kW)
Sistem pengisian umum AC (hingga 11 kW)
Sistem pengisian cepat DC dengan teknologi 800 volt.

Diketahui bahwa Hyundai IONIQ 5 dapat diisi daya dari 20 persen hingga 80 persen dalam waktu sekitar 15 menit menggunakan teknologi tegangan 800.

Hyundai juga sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa IONIQ 5 akan memiliki sistem pengisian dua arah yang memungkinkan fitur seperti kendaraan ke jaringan serta kemampuan pengisian cepat.Hyundai IONIQ 5 akan diresmikan pada bulan Februari.

Sukses menghadirkan mobil listrik melalui Ioniq dan Kona di pasar dunia. Melengkapi keduanya, perusahaan asal Korea Selatan ini bakal merilis mobil listrik berukuran besar tahun depan. Dilansir dari Yonhap, juru bicara Hyundai mengatakan, proyek mobil listrik yang dinamai Hyundai NE .
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)