Sorry Corona, Toyota Tetap Pecahkan Rekor Produksi Tahun Ini

Rabu, 30 Desember 2020 - 06:08 WIB
loading...
Sorry Corona, Toyota Tetap Pecahkan Rekor Produksi Tahun Ini
Toyota RAV4 saat ini merupakan salah satu produk mobil Toyota yang paling laris di dunia. Foto/Toyota
A A A
TOKYO - Toyota Motor Co berhasil memecahkan rekor produksi pada November lalu meski dikepung pandemi Covid-19 yang terus terjadi hingga kini. Dilaporkan Carbuzz, November lalu pabrik Toyota berhasil memproduksi sebanyak 828.066 unit mobil.

Capaian ini tergolong fantastis mengingat saat ini aktivitas produksi otomotif banyak yang terhenti akibat pandemi. Peningkatan produksi terjadi diyakini karena meningkatkan permintaan mobil dari China. Pasar China yang sudah lebih dulu bergairah mampu mengakselerasi produksi pabrik Toyota guna memenuhi kebutuhan pasar.

Toyota mengatakan peningkatan permintaan dari China meningkat hingga 48,5 persen dibanding permintaan bulan-bulan sebelumnya. (Baca juga : Mercedes-AMG GT Sedan Kena Recall karena Logo di Ban Mudah Copot )

Tingginya permintaan juga membuat Toyota mereguk manisnya penjualan. Saat ini Toyota berhasil menjual sebanyak 852.213 Toyota RAV4 di seluruh dunia. Penjualan SUV kompak itu naik 1,8 persen. Selain Toyota RAV4 penjualan Toyota juga tertopang oleh Toyota Harrier dan Toyota Yaris juga membantu.

Di semua merek (termasuk Daihatsu dan Hino), Toyota menjual 8.540.749 kendaraan dari Januari hingga November. Ekspor mencapai 1,6 juta unit pada tahun 2020. (Baca juga : Keren, Ridwan Kamil Beli Tiga Mobil Listrik Buat Jawa Barat )

Toyota diperkirakan akan terus berkembang pesat hingga tahun depan mengingat saat ini distribusi vaksin Covid-19 sudah mulai berjalan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)