Mercedes-AMG GT Sedan Kena Recall karena Logo di Ban Mudah Copot

Selasa, 29 Desember 2020 - 12:03 WIB
loading...
Mercedes-AMG GT Sedan Kena Recall karena Logo di Ban Mudah Copot
Mercedes-AMG GT Sedan kena recall karena logo Mercedes-Benz di ke empat ban mudah copot. Foto/Carbuz
A A A
JAKARTA - The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) baru-baru ini mengumumkan recall terhadap Mercedes-AMG GT Sedan karena masalah sepele. Mobil sport empat pintu dari Jerman itu ditarik karena logo Mercedes-Benz yang ada di keempat ban mobil itu mudah copot ketika berlari dalam kecepatan tinggi.

Lepasnya logo itu menurut NHTSA justru akan membahayakan bagi pengguna jalan lainnya. Apalagi jika Mercedes-AMG GT Sedan sedang berada dalam kecepatan tinggi. Dikhawatirkan logo yang copot itu akan merusak mobil lain atau memecahkan kaca mobil yang ada di jalan yang sama. (Baca juga : Penantang Fortuner dan Pajero Sport, Raih 5 Bintang Uji Tabrak )

Mercedes-AMG GT Sedan Kena Recall karena Logo di Ban Mudah Copot


Untuk itu mereka meminta Mercedes-Benz segera menarik seluruh mobil Mercedes-AMG GT Sedan yang hadir dalam dua varian Mercedes-AMG GT 63s dan Mercedes-AMG GT 53s. Mercedes-Benz diketahui telah menyetujui permintaan itu.

Mereka meminta agar seluruh pengguna mendatangi dealer Mercedes-Benz terdekat dan mendapatkan penggantian logo ban Mercedes-Benz baru yang tidak mudah copot. Penggantian tidak akan dikenakan biaya dan hanya berlaku hingga 16 Februari 2021. (Baca juga : Tiga Tahun ke Depan BMW Siap Produksi 250.000 Unit Mobil Listrik )

Uniknya masalah tersebut justru tidak ditemukan pada model Mercedes-AMG GT dua pintu. Diketahui Mercedes-AMG GT memang memiliki dua tipe mobil yakni Mercedes-AMG GT 2 pintu yang memang fokus pada fungsi sport sementara model lainnya adalah Mercedes-AMG GT 4 pintu yang selain bisa memuaskan adrenalin sport tapi juga mampu memuat penumpang empat orang.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)