Keren, Ridwan Kamil Beli Tiga Mobil Listrik Buat Jawa Barat

Selasa, 29 Desember 2020 - 15:34 WIB
loading...
Keren, Ridwan Kamil Beli Tiga Mobil Listrik Buat Jawa Barat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpose bersama mobil listrik Hyundai Ioniq Electric. Foto/HMID
A A A
BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akhirnya secara resmi membeli tiga unit mobil listrik buatan Hyundai dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Ketiga mobil listrik itu adalah dua unit Hyundai IoniqElectricdan satu unit Hyundai Kona Electric. Ketiga mobil listrik itu nantinya akan digunakan sebagai mobil operasional dinas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ini adalah momen yang sangat bersejarah. Saya sangat mengapresiasi serta mendukung inovasi berbasis teknologi khususnya mobil listrik dari Hyundai. Pada tahun 2021, kami akan mulai bertransformasi ke era listrik," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Baca juga : Keren, New York Jadikan Tesla Model Y Mobil Detektif )

Keren, Ridwan Kamil Beli Tiga Mobil Listrik Buat Jawa Barat


Ridwan Kamil melanjutkan jadi suatu kehormatan buat Jawa Barat dan dirinya karena telah mencontohkan peralihan dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Selain itu dengan menerapkan penggunaan mobil listrik, Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Darat. Sehingga kedepannya dapat terus menyukseskan program pemerintah dalam membangun ekosistem mobil listrik di Indonesia.

"Kami percaya, Hyundai akan sukses dengan produk mobil listriknya di Indonesia, serta sejalan dengan visi kami untuk menjadikan lebih banyak mobil yang ramah lingkungan di tahun-tahun mendatang," terangnya. (Baca juga : Mercedes-AMG GT Sedan Kena Recall karena Logo di Ban Mudah Copot )

Sementara Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha yang turut hadir pada acara serah terima tersebut mengatakan, “Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Ioniq Electric danKona Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkolaborasi dengan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik di Indonesia.”

“Kami juga senang karena selain inisiatif dari Pemprov Jabar hari ini, kami juga telah menyaksikan komitmen lain dari Kementerian Perhubungan yang sudah dan akan memanfaatkan mobil listrik murni sebagai mobil operasionalnya di tahun depan. Kami berharap kedepannya akan semakin banyak lagi pemangku kepentingan yang akan mendukung ekosistem mobil listrik murni dalam mewujudkan mobilitas masa depan dan teknologi ramah lingkungan,” tambah SungJong Ha.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)