Ini Tips Memodifikasi Mobil di Masa Pandemi dari Daihatsu

Rabu, 30 Desember 2020 - 08:06 WIB
loading...
Ini Tips Memodifikasi Mobil di Masa Pandemi dari Daihatsu
Tak sedikit pecinta roda empat menjadikan mobil sebagai sarana ekspresi dan berkreasi dengan memodifikasinya. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Mobil merupakan transportasi pilihan untuk mendukung mobilitas sehari-hari. Tapi tak sedikit juga pecinta roda empat ini menjadikan mobil sebagai sarana ekspresi dan berkreasi dengan memodifikasinya.

Daihatsu sebagai salah satu pemain di bisnis otomotif Tanah Air danHIN (Hot Import Night) Promosindo, memberikan tips agar modifikator tetap aman nyaman dalam mendandani kendaraan kesayangannya selama masa pandemi Covid-19. (Baca juga : Akhirnya, Nissan Bertobat dan Siap Belajar dari Kesalahan )

Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo IAM Automodified, mengatakan pada dasarnya dalam hal modifikasi mobil terdapat beberapa kriteria yang dapat didandani, seperti pada bagian eksterior, interior, audio, iundercarriage, dan bagian lainnya.

"Secara umum, modifikasi termudah dan terjangkau yang paling sering dilakukan adalah mengganti komponen kaki-kaki, yakni pada velg (roda)," kata Reza, dalam keterangan resminya, Selasa (29/12/2020).

Selain proses penggantian bongkar-pasang komponen yang lebih mudah, tampilan velg juga dapat mendongkrak penampilan mobil secara signifikan. Setelah itu, dapat diikuti dengan modifikasi audio dan bagian lainnya.

"Dalam hal modifikasi kendaraan, selain persiapan seperti selera dan budget, para modifikator perlu memperhatikan 2 hal utama, yaitu form (bentuk) dan function (fungsi)," tambahnya.(Baca juga : Mercedes-AMG GT Sedan Kena Recall karena Logo di Ban Mudah Copot )

Selain itu, pastikan bentuk modifikasi mobil tetap mengutamakan fungsi kendaraan, yakni sebagai sarana transportasi, agar mobil dapat tampil keren, juga tetap aman dan nyaman dalam dikendarai baik bagi pengendara maupun orang lain di sekitar.

“Melalui modifikasi kendaraan, Sahabat muda dapat mengekspresikan diri dan unjuk kreativitas secara positif,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu bekerja sama dengan HIN (Hot Import Night) Promosindo dalam menyelenggarakan kontes modifikasi melalui Daihatsu Dress Up Challenge sejak 2014 hingga saat ini.

Sebagai catatan, pada tahun 2020 ini, Daihatsu juga sukses menyelenggarakan kontes modifikasi ini secara virtual di seluruh Indonesia melalui DDeC (Daihatsu Dress up e-Challenge) 2020.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2734 seconds (0.1#10.140)