Penuhi Tuntutan Konsumen, Koenigsegg Sempurnakan Agera RS

Jum'at, 01 Januari 2021 - 10:00 WIB
loading...
Penuhi Tuntutan Konsumen, Koenigsegg Sempurnakan Agera RS
Koenigsegg Agera RS Refinement dibuat atas tuntutan konsumen. Foto/Carbuzz
A A A
MODENA - Gara-gara tuntutan konsumen, Koenigsegg akhirnya menyempurnakan mobil yang pernah mereka produksi pada 2017, Koenigsegg Agera RS. Tuntutan itu bermula ketika salah satu konsumen spesial Koenigsegg datang ke kantor Koenigsegg di Modena, Italia. Waktu itu dia meminta agar mobil Koenigseg Agera RS miliknya diubah sedikit agar mirip dengan Koenigsegg One:1. Terutama bagian saluran udara di bagian depan kap mobil.

Koenisgsegg langsung menyetujui permintaan tersebut. Saat proses modifikasi berjalan, Koenigsegg justru melihat potensi lain dari modifikasi tersebut. Mereka melihat mobil itu bisa mendapatkan sentuhan lain, tidak hanya mendapatkan saluran udara baru, agar jadi lebih perkasa. (Baca juga : Tesla Cybertruck Ditantang Bertarung di Ajang Offroad Resmi )

Penuhi Tuntutan Konsumen, Koenigsegg Sempurnakan Agera RS


Koenigsegg yang semula hanya menambah saluran udara baru dan mengganti kap mesin dengan serat karbon, langsung berimprovisasi dengan menamahkan winglet di setiap sisi bemper depan serta menambahkan air scoop yang ada di Koenigsegg One:1.

Selain itu mereka juga menambah beberapa detil dan elemen agar tingkat aerodinamika mobil jadi lebih tinggi. Misalnya menggani sayap belakang yang kini bisa diatur melalui perangkat lunak yang ada di dalam mobil. Interior juga diubah dengan meniru interior yang ada di Koenigsegg Regera.

Proses penambahan ini akhirnya menambah lama waktu penyelesaian modifikasi. Pengerjaan yang semula bisa diselesaikan dalam waktu satu bulan jadi molor hingga enam bulan. (Baca juga : MG ZS Raih 5 Bintang Uji Tabrak, Tapi Bukan Versi Indonesia )

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan oleh konsumen spesial itu Koenigsegg. Yang pasti Koenigsegg memberi nama mobil itu sebagai Koenigsegg Agera RS Refinement. Sesuai artinya, refinement, mobil ini memang mengalami peningkatan guna menyesuaikan permintaan konsumen.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)