Dibuat Cuma 1 di Dunia, Pemilik Lamborghini SC20 Jadi Misteri

Sabtu, 02 Januari 2021 - 20:01 WIB
loading...
Dibuat Cuma 1 di Dunia, Pemilik Lamborghini  SC20 Jadi Misteri
Lamborghini SC20 . FOTO/ IST
A A A
MILAN - Lamborghini memperkenalkan SC20, model khusus dari Lamborghini Squadra Corse yang dibuat hanya 1 unit saja di dunia. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19 Seperti dilansir dari Carscoops, SC20 adalah model kap terbuka yang valid untuk mengemudi di jalan raya. Ini juga merupakan model satu kali kedua setelah Essenza SCV12 dan diproduksi oleh divisi otomotif L amborghini yang dirancang khusus di Sant'Agata Bolognese berdasarkan permintaan pelanggan. BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

Kepala Desainer Lamborghini Centro Stile Mitja Borkert mengatakan model tersebut terinspirasi oleh Diablo VT Roadster, Aventador J, Veneno Roadster dan Concept S.

Tampilan SC20 diklaim sebagai kombinasi dari kreativitas dan sikap balap dari sebuah Lamborghini. Salah satu pengaruh desain utama yang diterapkan pada SC20 adalah dari Huracan GT3 EVO, yang tampak pada intake udara pada kap depan. Kemudian model dari Squadra Corse lainnya, Essenza SCV12, yang diadopsi untuk desain body bagian samping. Seluruh urusan visual ini digarap Lamborghini melalui Centro Stile, yang menangani soal desain.
Dibuat Cuma 1 di Dunia, Pemilik Lamborghini SC20 Jadi Misteri

Konstruksi mobil ini terpusat pada body serat karbon, yang disertai sayap belakang besar bermaterial sama dengan sudut adjustable. Setidaknya ada tiga level penyesuaian tingkat downforce lewat sayap belakang SC20, yaitu low, medium, dan high load. Aksen warna biru akan menjadi identitas SC20, di luar dan dalam, sementara setiap pembeli mobil ini bebas bisa memilih waran eksteriornya.

Paduan warna biru, putih dan hitam mendominasi interior yang sekaligus menjadi tema warnanya. Semetnara elemen serat karbon bisa dilihat cukup jelas yang diaplikasi pada dashboard, firewall, panel pintu, konsol tengah dan detail pada lingkar setir. Dengan desain ala speedster, artinya SC20 bukan hanya tanpa atap, tapi juga tanpa kaca depan. Kalaupun ada dimensinya sangat minim, sebagai deflector angin.
Dibuat Cuma 1 di Dunia, Pemilik Lamborghini SC20 Jadi Misteri

Mesinnya didasarkan pada model andalan Lamborghini dalam konfigurasi V12 dengan mesin berkapasitas 6.498cc yang mampu menghembuskan tenaga 759hp @ 8.500 rpm, dan torsi 720Nm @ 6.750 rpm Sistem transmisi tipe ISR (Independent Shifting Rod) 7 kecepatan. Menggunakan konfigurasi penggerak empat roda (4WD) dengan central electronic differential (CED).

Ban Pirelli PZero Corsa dengan pelek aluminium kacang tunggal 20 inci di depan dan 21 inci di belakang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)