Bongkar Habis Aspark OWL, Mobil Listrik Berkecepatan Tidak Biasa

Senin, 04 Januari 2021 - 04:01 WIB
loading...
Bongkar Habis  Aspark OWL, Mobil Listrik Berkecepatan Tidak Biasa
Aspark OWL . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Model hypercar Aspark OWL t elah resmi diluncurkan pada tahun 2019, tetapi baru-baru ini mulai dijual di Amerika Serikat dan Eropa hanya melalui jaringan distributor terpilih. BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

Selama ini distributor baru ada dua di Beure, Prancis dan Miami, Florida, sedangkan di Jepang sendiri ada pusat pameran yang terletak di Osaka. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

Aspark OWL dikatakan sebagai mobil tercepat di dunia, memiliki kecepatan 0-96 km / jam hanya dalam 1,72 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 400 km / jam!

Untuk mencapai kecepatan tersebut, model hypercar ini dibekali empat motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.985 tenaga kuda dan tenaga 2.000 Nm.
Bongkar Habis Aspark OWL, Mobil Listrik Berkecepatan Tidak Biasa

Motor listrik memperoleh energi dari paket baterai lithium-ion 64 kWh yang memungkinkan jarak pengoperasian 450 km (data siklus NEDC).

Pembantu pencapaian impresif itu adalah sasis monocoque yang terbuat dari serat karbon, serta panel bodi dari bahan serupa.

Dari segi penampilan, ada perubahan besar antara model konsep 2017 dengan versi final. Mereka menambahkan dua spion kamera eksternal untuk memaksimalkan "penampilan elegan. Perubahan lain termasuk kaca samping yang sekarang lebih fungsional berkat cutline jendela khusus.

Fitur standar termasuk lampu belakang LED, Sistem Cermin Kamera Belakang (CMS), konektivitas USB, sat-nav, kontrol iklim, total empat tampilan interior, pencahayaan ambient, keyless-go, Sistem Pemantauan Baterai (BMS), Sistem Pemantauan Tekanan Ban (TPMS), ESP, ABS, TCS, dan Bantuan Kemudi. Baterai Owl memiliki total output 1.300 kW dan dapat diisi dalam waktu 80 menit dengan sistem 44 kW.
Bongkar Habis Aspark OWL, Mobil Listrik Berkecepatan Tidak Biasa

"Kami adalah perusahaan pertama yang menyajikan konsep hypercar listrik penuh pada 2017. Kami akan menjadi yang pertama memberikan hypercar listrik penuh kepada pelanggan pada kuartal kedua 2020. Saya sangat bangga dengan ini," ujar CEO Aspark, Masanori Yoshida. “Kami tidak hanya memberikan hypercar tingkat premium kepada pelanggan, tetapi kami juga bertanggung jawab penuh untuk purnajual, garansi, dan tanggung jawab produk penuh.

Selain itu, kami menciptakan jaringan penjualan dan purnajual global merek Aspark untuk menjangkau pelanggan kami di saat dan tempat yang tepat," kata Yoshida. Hypercar ini akan dibangun di Turin, Italia, bekerja sama dengan Manifattura Automobili Torino

Selain itu, Aspark OWL juga dilengkapi sistem aerodinamis aktif dan sistem rem karbon keramik dibantu dengan penggunaan sepuluh kaliper rem
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)