Bikin Kangen, Mitsubishi Outlander Sport Makin Keren

Selasa, 05 Januari 2021 - 13:00 WIB
loading...
Bikin Kangen, Mitsubishi Outlander Sport Makin Keren
Mitsubishi Outlander Sport kini menggunakan grille Dynamic Shield terbaru seperti Mitsubishi Xpander Cross. Foto/IST
AMERIKA SERIKAT - Mitsubishi Motors Corp kembali menyegarkan tampilan SUV kompak mereka, Mitsubishi Outlander Sport. Tampilannya yang semakin keren sukses bikin kangen karena memang mobil dengan konfigurasi kursi 5 penumpang itu sudah lama tidak menyapa masyarakat Indonesia. (Baca juga : Cerdas, Malaysia Berencana Hanya Izinkan ABG Naik Motor 70 CC. )

Dari segi tampilan, muka depan Mitsubishi Outlander Sport malah terkesan begitu mirip dengan adiknya Mitsubishi Xpander Cross. Hal itu terlihat di bagian grille yang kini sudah mengaplikasikan grille Dynamic Shield baru yang jauh lebih kokoh. Bgitu juga dengan konfigurasi lampu kabut berikut rumahnya yang langsung mengingatkan pada Mitsubishi Xpander Cross.

Bikin Kangen, Mitsubishi Outlander Sport Makin Keren


Elemen rumah tawon justru ditanggalkan di saluran udara. Kini bagian saluran tampil dengan bilah-bilah kokoh berwarna hitam. Hanya saja elemen rumah tawon sedikit di pertahankan di bagian yang ada tepat di bawah logo Mitsubishi guna pertimbangan estetis.



Meski perubahan besar terjadi di bagian depan, Mitsubishi justru tetap mempertahankan bagian samping mobil ini. Siluet samping Mitsubishi Outlander Sport dari generasi pertama hingga yang terbaru sepertinya merupakan desain yang terbaik buat Mitsubishi Outlander Sport. Elemen baru hanya terasa dengan hadirnya sirip samping yang menyatu dengan garis bahu mobil.

Bikin Kangen, Mitsubishi Outlander Sport Makin Keren


Beranjak ke belakang, mobil ini juga mengalami perubahan desain terutama di bagian lampu belakang. Konfigurasi lampu Full LED kini hadir dengan desain yang lebih baru. Kombinasi lampu bahkan dibuat dalam satu kluster yang menarik. Desainnya pun memanjang hingga ke bagian pilar C mobil.

Diffuser mobil juga beruah dengan ukuran yang lebih besar.Sepuhan warna hitam membuat diffuser jadi terlihat lebih sporty.

Untuk bagian interior, Mitsubishi masih mengandalkan desain interior lama. Palang kemudi, konfigurasi panel-panel indikator juga masih setia dengan model lama. Hanya saja mereka mengganti head unit mobil dengan dua ukuran layar sentuh yakni tujuh inci dan delapan inci.

Bikin Kangen, Mitsubishi Outlander Sport Makin Keren




Dua varian teratas diberikan layar sentuh delapan inci sedangkan dua varian bawah diberikan layar sentuh tujuh inci. Semua layar sentuh itu sudah bisa menggunakan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto. (Baca juga : Peringatan Buat Crazy Rich, Mobil Mewah Jangan Jadi Pajangan )

Seperti desain samping dan interior, Mitsubishi Outlander Sportbaru itu juga tetap mempertahankan mesin alwas yakni mesin 2.0 L MIVEC DOHC. Mesin itu mampu menggelontorkan tenaga maksial 148 daya kuda dan torsi maksimal 145 lb ft.

Bikin Kangen, Mitsubishi Outlander Sport Makin Keren


Fitur-fitur canggih kini juga berjejalan mulai dari Forward Collision Mitigation, Lane Departure Warning dan Automatic High Beam. Selain itu ada juga wiper mobil dengan sesnor hujan dan lampu utama otomatis yang kini hadir sebagai fitur standar di semua varian.

Berbekal penampilan baru ini, Mitsubishi Motors Co yakin Mitsubishi Outlander Sport akan semakin diterima pasar khususnya wilayah Amerika Serikat. Diketahui sejak diluncurkan pada 2010, Mitsubishi Outlander Sport merupakan model terlaris Mitsubishi di negeri Paman Sam. Uniknya hal itu justru tidak terjadi di Indonesia. Mitsubishi Outlander Sport justru tidak pernah lagi mendapat penyegaran meski sudah beberapa kali berganti model.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE