Ini Jawaban Mengapa Apple Bisa Minta KIA Produksi Apple Car

loading...
Ini Jawaban Mengapa Apple Bisa Minta KIA Produksi Apple Car
CEO Apple Tim Cook sudah menggagas pembuatan Apple Car sejak 2014 dengan nama Project Titan. Foto/IST
GEORGIA - Pabrik KIA di Georgia, Amerika Serikat disebutkan akan memproduksi mobil Apple atau Apple Car pada 2024. Hal ini lebih cepat dari target semula dimana pabrik KIAakan memproduksi Apple Car pada 2024. (Baca juga : Tiru Hummer, Jeep Ingin Wrangler Bisa Jalan Seperti Kepiting )

Dilaporkan koran terbitan Korea, Korea IT News, KIA bisa memproduksi Apple Car karena adanya kerja sama antara Hyundai Motor Group dengan Apple. Diketahui KIA merupakan salah satu anak perusahaan Hyundai Motor Group hingga kini. Sementara Hyundai Motor Group memiliki saham sebesar 20 persen di tubuh Apple.

Dalam proses menuju produksi Apple Car, pabrik mobil KIA di Georgia terlebih dulu akan mebuat mobil konsep yang akan dijalankan pada 2022. Setelah melalui proses uji coba baru pada 2024 produksi Apple Car massal akan mulai dilakukan.

Diketahui proyek mobil Apple yang diberinama Project Titan itu sudah mulai berjalan pada 2014. Apple memang sudah sejak lama menyatakan ketertarikan mereka dalam membuat mobil listrik yang dapat berjalan otonom. Diduga awalnya Apple akan benar-benar seratus persen membuat mobil. Hanya saja dugaan berubah dengan mengatakan Apple hanya akan fokus pada pengembangan perangkat lunak yang dibutuhkan mobil tersebut. (Baca juga : Honda PCX 160 Mulai Dijual di Harga Rp42,2 Juta di Thailand )



Itu mengapa Apple memanfaatkan kerja sama mereka dengan Hyundai untuk memproduksi mobil. Salah satunya dengan menggunakan fasilitas pabrik KIA di Georgia, Amerika Serikat. Namun bisa jadi Apple akan melakukan pendekatan kepada pabrikan otomotif lain untuk mewujudkan Apple Car.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top