Pesanan Nissan Magnite Membludak di India, Nissan Indonesia Pastikan Pengiriman Aman

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:00 WIB
loading...
Pesanan Nissan Magnite Membludak di India, Nissan Indonesia Pastikan Pengiriman Aman
Pabrik Nissan di India terpaksa menambah shift jadi tiga karena tingginya pemesanan Nissan Magnite. Foto/IST
JAKARTA - Nissan Motor Distribusi Indonesia (NMDI) memastikan pendistribusian mobil baru Nissan Magnite akan berjalan sesuai jadwal. Diperkirakan pengiriman SUV kompak dari India itu akan berjalan per Maret nanti. (Baca juga : Mitsubishi Hadirkan Dua Varian Baru Pajero Sport Rockford Fosgate )

Diketahui saat ini Nissan India, selakuk produsen global Nissan Magnite memang menerima pesanan yang sangat tinggi. Hingga kini pabrik Nissan di India telah menerima pesanan sebanyak 32.800 Nissan Magnite. Akibat tingginya angka pemesanan Nissan India bahkan menambah shift kerja menjadi tiga shift. Jumlah karyawan bahkan ditambah 1.000 orang guna memenuhi permintaan pasar India.

Otomatis karena lebih dulu memenuhi permintaan domestik India, timbul pertanyaan apakah konsumen Indonesia terpaksa menunggu lama? "Kami akan menyuplai ke konsumen per Maret terkait order yang sudah masuk," ucap Tan Kim Piauw, Direktur Sales dan Marketing PT Nissan Motor Distribusi Indonesia.

Dia mengakui saat ini pemesanan di India memang sudah sangat tinggi. Makanya untuk pemesanan yang baru-baru ini dilakukan kemungkinan besar baru akan dikirim pada April dan Mei. Hanya saja NMDI menurut Tan Kim Piauw sudah berkomunikasi dengan Nissan Global dan juga Nissan India agar tetap mendapatkan kuota seperti yang sudah disetujui. "Kami akan terus berbicara dengan pihak asean dan india, supaya terus bisa memenuhi permintaan masyarkat Indonesia," ujarnya. (Baca juga : Fakta, Volkswagen Golf Mobil Paling Laris di Eropa Tahun Lalu )



Sayangnya Tan Kin Piauw enggan menyebutkan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Nissan Magnite di Indonesia hingga kini. Dia mengatakan sejauh ini Nissan Magnite mendapat respons positif dari masyarakat. "Sampai hari ini kami terus menghitung, SPK. SPK masih terus masuk," jelasnya.

Diketahui, mobil kompak SUV yang diimpor langsung dari India itu hadir dalam tiga varian yakni Upper MT dengan harga Rp208,8 juta, Premium MT di harga Rp226,3 juta dan varian tertinggi Premium CVT di harga Rp238,8 juta.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE