Tak Mau Kalah dari Mercedes, BMW Luncurkan Layar Raksasa

Selasa, 12 Januari 2021 - 17:00 WIB
loading...
Tak Mau Kalah dari Mercedes, BMW Luncurkan Layar Raksasa
BMW iDrive yang ada di BMW iX hadir dalam ukuran 14,9 inci. Layar ini jadi layar terbesar yang pernah BMW buat. Foto/IST
MUNICH - BMW sepertinya tak mau kalah dari rival senegaranya Mercedes-Benz dalam menghadirkan layar berukuran raksasa di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2021. Jika Mercedes-Benzbaru saja meluncurkan layar MBUX (Mercedes-Benz User Experience) berukuran 56 inci, kini giliran BMW yang menghadirkan layar BMW iDrive berukuran 14,9 inci. (Baca juga : Patut Dicontoh, Iklan Toyota GR Yaris Dicabut Karena Ngebut )

Memang dari segi ukuran, layar BMW iDrive kalah jauh. Namun dibandingkan layar yang ada di mobil BMW lainnya, layar BMW iDrive baru yang ada di BMW iX lebih besar 2,6 inci dibandingkan lama yang hanya mencapai 12,3 inci.

Jika Mercedes-Benz mengklaim ukuran layarnya sebagai hyperscreen, maka BMW bisa dikatakan memiliki hypertechnology untuk BMW iDrive terbaru. Disebut teknologi terbaik karena fitur tersebut kini dilengkapi dengan teknologi Intelligent Personal Assistant. Salah satu teknologi unik dari Intelligent Personal Assistant adalah komunikasi dua arah antara pengguna mobil dan BMW iDrive.

Tak Mau Kalah dari Mercedes, BMW Luncurkan Layar Raksasa




"Berbicara dengan komputer sudah jadi hal yang biasa saat ini. Yang menjadikannya luar biasa adalah komunikasi dua arah dimana komputer mengajak bicara pengguna mobil," tulis BMW. (Baca juga : Karyawan Elnusa Sukses Bikin dan Konversi Motor Listrik )

Kemampuan berbicara dua arah itulah yang nantinya memungkinkan BMW iDrive mampu membaca perubahaan mood dari pengguna mobil. Nantinya BMW iDrive bisa mengubah suasana interior baik berupa tata cahaya dan suara yang bisa menjaga mood pengguna mobil jadi lebih baik tanpa harus dilakukan sendiri oleh pengguna mobil.

Berbagai kelebihan lainnya tak kalah unik mulai dari menerima informasi dari BMW iDrive di mobil lain, kemampuan parkir mobil sendiri, hingga memberikan informasi lokasi parkir yang tersedia.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE