Unjuk Gigi, Sony Pamer Video Mobil S-Vision Keliling Austria

loading...
Unjuk Gigi, Sony Pamer Video Mobil S-Vision Keliling Austria
Sony S-Vision masih dalam proses pengujian oleh Sony sebelum diproduksi massal. Foto/IST
LAS VEGAS - Sony akhirnya memamerkan kemampuan mobil listrik mereka, Sony S-Vision yang sesungguhnya di ajang virtual Consumer Electronic Show (CES) 2021. Di video itu Sony memperlihatkan aksi mobil listrik Sony S-Vision mengelilingi berbagai wilayah di Austria.

Ajang CES sendiri merupakan tempat yang tepat bagi Sony untuk memamerkan kemampuan mobil tersebut. Pasalnya pada CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony memamerkan mobil listrik S-Vision yang masih dalam bentuk purwa rupa. (Baca juga : Berakhir Bahagia, Ken Block Akhirnya Resmi Berpisah dengan Ford )

Aksi Sony S-Vision keliling Austria memang sesuai dengan janji yang diucapkan oleh Sony saat memamerkan mobil tersebut di CES 2020. Waktu itu mereka mengatakan akan mengujicoba Sony S-Vision di jalan yang sesungguhnya sebelum benar-benar diproduksi massal.





Sony sebelumnya mengatakan Sony S-Vision memiliki dua motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 200kW. Mobil tersebut mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,8 detik. Mobil itu juga dikengapi teknologi otonom level 2. Namun Sony berencana akan meningkatkan kemampuan otonom itu di level yang lebih tinggi. (Baca juga : Tak Mau Kalah dari Mercedes, BMW Luncurkan Layar Raksasa )

Yang menarik dari video itu tidak hanya mobil listrik Sony S-Vision saja. Saat mengambil video itu Sony juga menggunakan drone baru mereka, Airpeak.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top