BMW Malaysia Pangkas Garansi Mobil Baru dari 5 Tahun Jadi 2 Tahun

Minggu, 17 Januari 2021 - 23:59 WIB
loading...
BMW Malaysia Pangkas Garansi Mobil Baru dari 5 Tahun Jadi 2 Tahun
BMW Malaysia akan mengurangi masa jaminan standar untuk mobilnya. Bukan hanya BMW 4 Series 2021 yang akan datang tapi juga pada seluruh jajaran kendaraannya. Foto/Ist
A A A
KUALA LUMPUR - BMW 4 Series 2021 akan datang ke pasar Malaysia . Bocorannya memang sudah hadir di Negeri Jiran, tapi bukan itu berita yang layak menjadi pusat perhatian publik otomotif setempat.

Dalam sebuah laporan oleh Paultan.org, telah ditemukan kaitan bahwa pabrikan mobil Jerman di Malaysia tersebut telah mengurangi jaminan standar untuk mobilnya. Bukan hanya BMW 4 Series 2021 yang akan datang tapi juga pada seluruh jajaran kendaraannya.

Sebelumnya garansi standar meliputi jarak tempuh lima tahun tak terbatas dengan perawatan gratis. Layanan garansi itu sudah ditawarkan sejak tahun 2015. Sekarang, mobil BMW baru yang dijual di Malaysia hanya hadir dengan garansi dasar dua tahun saja.

Meski sedikit aneh, menurut Paultan.org, ada sisi baiknya bagi pembeli di Malaysia. Penurunan versi BMW garansi datang dengan potongan harga mulai Rp43 juta hingga Rp156 juta per model, menurut Paultan.org. Cakupan lima tahun ditawarkan sebagai opsi, dengan derajat dan harga yang bervariasi tergantung pada cakupannya.

Ini berarti pembeli mobil yang berpikir mereka tidak membutuhkan perlindungan lima tahun dapat memilih BMW dengan harga lebih rendah -bukan berarti cakupan dua tahun akan cukup. Kemudian, BMW Malaysia mengizinkan pemilik untuk meningkatkan ke perlindungan lima tahun dalam dua tahun pertama, yang seharusnya menjadi banyak waktu bagi pemilik ini untuk memikirkan keputusannya itu.

Sebagai catatan, jaminan mobil baru terbaik di AS berkisar dari 4-5 tahun, bahkan hingga 6 tahun untuk model Volkswagen 2018 dan 2019. Untuk BMW, pembeli mobil Amerika menikmati perlindungan standar yang berlangsung selama empat tahun/50.000 mil, dengan opsi untuk meningkatkan ke perpanjangan garansi sebelum perlindungan awal berakhir.

Pertanyaannya, apakah langkah untuk BMW Malaysia ini masuk akal atau sekadar jenius karena menambah fleksibilitas pelanggan?
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)