Tantang Yamaha, Kawasaki Siapkan Motor Skutik Roda Tiga

Senin, 18 Januari 2021 - 07:02 WIB
loading...
Tantang Yamaha, Kawasaki...
Ilustrasi salah satu motor Kawasaki. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Kawasaki t engah menyiapkan motor skutik roda 3, hal ini terkuak pasca gambar paten ini adalah beredar di internet.



Dari apa yang terlihat, Kawasaki ingin memadukan bentuk motor kekinian dengan sistem suspensi depan roda dua dengan satu peredam kejut di setiap sisinya (berbeda dengan Niken atau Tricity).
Tantang Yamaha, Kawasaki Siapkan Motor Skutik Roda Tiga

Ternyata benar-benar seperti kepala motor biasa, hanya dengan roda depan kembar. Padahal, posisi garpu depan juga tetap dan tidak berubah.

Sepertinya juga bisa dimiringkan ke samping, seperti model MP3 dan Yamaha.

Jika ini adalah resep Kawasaki, kemungkinan roda kembar ini dapat digabungkan dengan model Kawasaki saat ini tanpa banyak perubahan.

Sebelumnya, Dokumen paten diklaim solusi untuk menghemat berat "struktur sederhana" ini lebih efisien daripada sepasang garpu (seperti yang terlihat pada Yamaha Niken). Terlepas dari apa yang dikatakan Kawasaki, "struktur sederhana" ini terlihat sangat kompleks.
Tantang Yamaha, Kawasaki Siapkan Motor Skutik Roda Tiga

Kawasaki sebelumnya pamer J Concept dan berhasil membuat Yamaha Niken yang akan datang terlihat jadi konvensional pasalnya konsep J bisa berubah bentuk secara otomatis.

Motor tiga roda bermesin elektrik ini memiliki dua wajah yang dapat bertransformasi. Anda tidak harus mengutak-atiknya dengan peralatan tertentu, cukup rubah mode berkendara gerakan beberapa panel, motor ini dapat berubah sesuai keinginan Anda.

Kawasaki J Concept ini awalnya pernah dimunculkan di Tokyo Motor Show 2015, saat itu masih berupa animasi digital. Dan sekarang sudah datang dengan wujud aslinya.

Kawasaki J Concept dibangun rumah arsitektur Akashi. Motor ini memiliki rupa seperti halnya motor tunggangan Batman, The Dark Night. Namun, J-Concept hadir lebih futuristik, karena menampilkan sisi kemewahan yang syarat dengan teknologi tinggi.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)