Cara Nggak Bikin Ribet Naik Motor untuk Para Wanita

Senin, 18 Januari 2021 - 15:41 WIB
loading...
Cara Nggak Bikin Ribet Naik Motor untuk Para Wanita
Honda CB1100. FOTO/ IST
JAKARTA - Pada zaman sekarang jika wanita menggunakan sepeda motor sudah menjadi hal yang umum, seperti halnya pria yang juga selalu menggunakan sepeda motor sebagai salah satu pilihan berkendara dalam kesehariannya. Baca juga: Perburuan 'Huang Yanling' Ilmuwan dan Pasien Covid-19 Pertama di Dunia

Potensi bahaya atau kecelakaan dalam berkendara dapat muncul kepada siapa saja, oleh karena itu sebagai pengendara perlu memperhatikan apa saja yang dapat memicu terjadinya kecelakaan. Hampir sebagian besar wanita menggunakan sepeda motor tipe matic karena lebih mudah dan praktis saat dikendarai. Namun sebagian wanita juga dapat mengendarai sepeda motor tipe lainnya seperti Cub dan Sport.

Tipe motor apapun yang digunakan oleh wanita saat berkendara, namun wajib paham dan diperhatikan ada beberapa tips berkendara saat menggunakan sepeda motor, diantaranya : Baca juga: Indonesia Siap Jadi Produsen Baterai Mobil Listrik Kelas Dunia

1. Perlengkapan Berkendara



Perlengkapan berkendara yang wajib digunakan meliputi dari helm, jaket, dan sarung tangan. “Jangan sampai mengabaikan perlengkapan berkendara tersebut karena dapat melindungi pengendara,” ujar Ludhy.

Seperti halnya helm yang berfungsi melindungi rahang dan otak belakang bila terjadi benturan pada kepala. Jaket yang berfungsi untuk menahan terpaan angin pada saat berkendara dan membantu mengurangi bila terjadi gesekan pada kulit saat terjatuh, serta sarung tangan yang membantu memberikan kenyamanan pada bagian hand grip atau stang kemudi.

2. Kelengkapan Surat Berkendara



Persiapan berkendara lainnya adalah memastikan surat-surat penting seperti STNK, SIM, KTP lengkap dan masih berlaku sesuai aturannya. “Hal ini sangat penting apabila saat diperjalanan ada pemeriksaan dari pihak kepolisian atau terjadi sesuatu di jalan raya,” kata Ludhy.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE