Toyota Malaysia Khawatir Kuota Toyota GR Yaris Tidak Cukup

Rabu, 20 Januari 2021 - 12:04 WIB
loading...
Toyota Malaysia Khawatir Kuota Toyota GR Yaris Tidak Cukup
Tenaga maksimal Toyota GR Yaris mencapai 261 PS melampaui tenaga Toyota Yaris yang ada saat ini. Foto/Paultan.
MALAYSIA - Toyota Malaysia, UMW Toyota Motor khawatir kuota Toyota GR Yaris khusus pasar Malaysia tidak cukup. Pasalnya jatah 127 unit yang mereka terima tidak bisa memenuhi keinginan masyarakat Malaysia yang sangat tinggi untuk memiliki hot hatch dari Toyota itu.Baca juga : Mengungkap Misteri Tak Terpilihnya Mitsubishi Evo VII dan Subaru WRX di Fast and Furious

Presiden UMW Toyota Motor, Ravindran Kurusamy mengatakan tanda-tanda tingginya pemesanan Toyota GR Yaris sudah terlihat sejak mobil tersebut diluncurkan di Malaysia sejak 17 Desember 2020 lalu. Hingga kini masyarakat Malaysia tidak butuh waktu lama untuk segera melakukan pemesanan.

"Setelah sebulan kita luncurkan, kami mendapatkan angka pemesanan yang sangat melampaui harapan kami. Kami sangat berterima kasih atas respons positif ini," ujarnya.

Toyota Malaysia Khawatir Kuota Toyota GR Yaris Tidak Cukup




Sementara Deputy Chairman and Gazoo Racing Malaysia Akio Takeyama mengatakan respons yang tinggi itu terjadi karena popularitas Gazoo Racing (GR) yang terbukti mampu membuat mobil-mobil performa tinggi. Diketahui Toyota GR Yaris memang terinspirasi dan menggunakan teknologi mobil reli di ajang WRC. Tidak heran jika performa mobil ini sangat luar biasa untuk sebuah Toyota Yaris yakni mencapai 261 PS dan torsi maksimal 360 Nm dari mesin G16E-GTS tiga silinder 1.6 liter dan turbo. Untk suspensi mobil ini menggunakan suspensi belakang double wishbone milik Toyota C-HR.Baca juga : Motor Rp969 Juta Punya BMW Dijadikan Karya Seni, Seperti Apa?

"GR telah terbukti mampu membuat mobil yang melampaui kemampuannya dengan maksimal dan itu terlihat pada semua mobil performa tinggi Toyota. Toyota GR Yaris adalah bukti nyata kemampuan kami membuat mobil performa tinggi yang fun to drive," ujar Akio Takeyama yang menambahkan akan membawa model GR lainnya ke pasar Malaysia.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE