Motor Rp969 Juta Punya BMW Dijadikan Karya Seni, Seperti Apa?

Rabu, 20 Januari 2021 - 06:01 WIB
loading...
Motor Rp969 Juta Punya BMW Dijadikan Karya Seni, Seperti Apa?
Motor BMW R18 harganya hampir sama seperti mobil BMW M3 yakni mencapai Rp969 juta. Foto/IST
JERMAN - BMW Motorrad bekerja sama dengan modikator terkenal Jerman, Dirk Oehlerking memodifikasi motorcruiser termahal mereka, BMW R18 menjadi sebuah karya seni. Diketahui Dirk Oehlerking adalah modifikator ternama dari rumah modifikasi Kingston Custom. Gaya modifikasi yang dipegang oleh Dirk Oehlerking tergolong unik. Kebanyakan motor-motor yang dia modifikasi justru terlihat seperti karya seni bukannya motor modifikasi.Baca juga : Adik Britney Spears Ngamuk ke Tesla karena Kucing Mati Terlindas Salah satunya adalah BMW R18 yang juga sudah dipasarkan di Indonesia. BMW Motorrad memang sengaja meminta Dirk Oehlerking untuk memodifikasi motor cruiser termahal BMW itu. Pasalnya mereka memang sudah meminta beberapa modifikator terkenal lainnya seperti Roland Sands dan Bernhard Naumann memodifikasi motor yang di Indonesia itu dijual di harga Rp969 juta. "Saat menerima tantangan ini saya tidak banyak melakukan modifikasi karena memang motornya sudah sangat indah dan sempurna," ujar Dirk Oehlerking.

Baca juga : Buat Pemburu Moge, Nih Model Baru Harley-Davidson di 2021

Motor Rp969 Juta Punya BMW Dijadikan Karya Seni, Seperti Apa?


Dia memang tidak banyak melakukan perubahan. Terutama di bagian sasis dan badan motor. Namun yang paling kontroversial adalah fairing tambahan khas Kingston Custom.



Fairing khas Kingston Custom itu memang kuat dengan gaya seni art deco. Agar nuansa BMW terasa, Dirk Oehlerking memasang kidney grille khas BMW di bagian depan fairing. Pemiihan warna hitam justru berpadu sempurna dengan fairing baru tersebut. Baca juga : Bidik Golongan Menengah, Varian Termurah Porsche Taycan Dihadirkan

Motor Rp969 Juta Punya BMW Dijadikan Karya Seni, Seperti Apa?


Bagian lain yang berubah adalah muffler dengan desain baru. Dirk Oehlerking menggunakan muffler khas buatannya agar tetap selaras dengan fairin baru tersebut. Dari segi desain memang BMW R18 Dirk Oehlerking memang tidak terlalu drastis dibandinkan karya Roland Sands dan Bernhard Naumann. Hanya saja bisa dibilang sentuhan khas Dirk Oehlerking justru yang palin berhasil membuat orang penasaran dengan motor tersebut.



"Rasa percaya BMW Motorradterhadap saya merupakan hal terbaik yang pernah saya rasakan hingga kini," ucap Dirk Oehlerking.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE