Silent Shadow Calon Nama Mobil Listrik dari Rolls-Royce

Kamis, 21 Januari 2021 - 00:24 WIB
loading...
Silent Shadow Calon Nama Mobil Listrik dari Rolls-Royce
Rolls-Royce 103 EX Concept merupakan langkah awal Rolls-Royce dalam membuat mobil listrik. Foto/IST
MUNICH - Rolls-Royceakan menggunakan nama Silver Shadow untuk mobil listrik yang akan mereka luncurkan pada akhir dekade ini. Saat ini Rolls-Royce memang tengah melakukan ujicoba Rolls-Royce Phantom baru yang disinyalir menggunakan baterai sebagai tenaga penggerak di kantor pusat BMW AG di Munich, Jerman. Baca juga : Buat Pemburu Moge, Nih Model Baru Harley-Davidson di 2021

Tidak hanya Rolls-Royce Phantom, perusahaan mobil yang berbasis di Goodwood, Inggris itu kabarnya juga akan menghadirkan Rolls-Royce Cullinan versi listrik. Nantinya mereka akan menggunakan teknologi yang digunakan oleh SUV listrik buatan BMW yakni BMW iX.

Silent Shadow Calon Nama Mobil Listrik dari Rolls-Royce


Disebutkan Caradvice, BMW AG sendiri sudah mengajukan hak kepemilikan nama Silver Shadow. Penggunaan nama Silver Shadow diketahui bukan hal yang baru. Nama Silver Shadow pernah digunakan Rolls-Royce pada tahun 1965 hingga 1980.



Saat itu Rolls-Royce Silver Shadow bahkan jadi tulang punggung penjualan Rolls-Royce. Total mobil yang terjual saat itu mencapai 30.057 unit. Tergolong angka yang fantastis untuk sebuah mobil premium di masanya. Baca juga : Mengungkap Misteri Tak Terpilihnya Mitsubishi Evo VII dan Subaru WRX di Fast and Furious

Mobil itu bahkan selalu jadi buruan para selebriti dunia. Salah satunya adalah musisi terkenal Johnny Cash. Popularitas inilah yang kemudian membuat BMW AG tertarik membangkitkan kembali nama Silver Shadow. Bedanya kali ini nama legendaris itu akan hadir dalam bentuk mobil listrik.

Rolls-Royce sendiri pernah membuat sebuah mobil konsep listrik futuristis Rolls-Royce 103EX. Hanya saja bentuk mobil tersebut terlalu futuristis untuk dijadikan mobil listrik produksi massal.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE