Kisah Tragis Kecelakaan Mobil yang Menewaskan Istri Pertama Joe Biden

Kamis, 21 Januari 2021 - 17:44 WIB
loading...
Kisah Tragis Kecelakaan Mobil yang Menewaskan Istri Pertama Joe Biden
Pernikahan Joe Biden dan Neilia Hunter membuahkan tiga anak, Beau, Biden dan Naomi. Neilia Hunter meninggal pada 18 Desember 1972 karena kecelakaan mobil. Foto/IST
WASHINGTON - Siapa sangka, Presiden Amerika Serikat ke-46 Joe Biden ternyata pernah mengalamim peristiwa memilukan karena istri pertamanya, Neilia Hunter meninggal karena kecelakaan mobil. Bagi Joe Biden, sosok Neilia Hunter adalah sosok yang istimewa. Neilia adalah cinta pertamanya ketika mereka pertama kali bertemu di University of Delaware.Baca juga : Nissan Magnite Gagal Raih Lima Bintang Asean NCAP, Ini Penyebabnya

Neilia juga yang mendapatkan kado pernikahan istimewa saat keduanya menikah yakni Chevrolet Corvette C3 tahun 1966. Sosok Neilia bahkan jadi sosok yang penting dalam karir politik Joe Biden. Dia menjadi orang yang paling gigih membantu Joe Biden menjadi senator. "Dia adalah otak dari segala keinginan saya," tulis Joe Biden dalam buku memoir Promises to Keep.

Hanya saja pernikahan Neilia dengan Joe Biden berjalan singkat. Semuanya berakhir pada 18 Desember 1972. Peristiwa bermula ketika Neilia membawa ketiga anaknya, Naomi Biden, Beau Biden dan Hunter Biden untuk membeli pohon Natal.

Kisah Tragis Kecelakaan Mobil yang Menewaskan Istri Pertama Joe Biden




Saat itu Neilia menaruh ketiga anaknya di bangku belakang mobil Station Wagon. Suasana hati keluarga Neilia dan anak-anaknya meman tengah ceria. Selain karena suasana Natal, mereka bahagia karena Joe Biden akhirnya berhasil menjadi senator dan berkantor di Ibu Kota Amerika Serikat, Washington DC.

Suasana gembira itulah yang membuat Neilia terdistraksi ketika berada di jalan. Saat berada di perempatan, saking sibuknya mengurus ketiga anaknya di bangku belakang, Neilia tidak melihat truk trailer yang berjalan di arah kiri mobil mereka. Alhasil tabrakan pun terjadi dan membuat mobil yang dikendarai Neilia terdorong hingga puluhan meter. Baca juga : Ford Ngambek ke Karyawan karena Gambar Mobil Baru Sering Beredar

Tabrakan sangat fatal sehingga menewaskan Neilia dan Naomi di tempat. Sementara kedua anak laki-laki Joe Biden, Beau dan Hunter mengalami luka parah dan harus segera dibawa ke rumah sakit. Sementara di Washington DC, Joe Biden langsung balik kampung ke Wilmington begitu mendengar Neilia mengalami kecelakaan. Sama sekali belum disumpah sebagai senator, Joe Biden hanya ingin segera sampai di rumah. "Dia sudah meninggal ya," kenang Joe Biden ketika melihat saudara perempuannya, Valerie, yang menemani dia di Washington hanya diam membisu ketika menerima telepon dari Wilmington seperti tertuang di buku Promises to Keep.



Saat itu Valerie sama sekali tak mau berbicara pada Joe Biden cuma hanya berkata singkat. "Kita harus segera pulang," ucap Valerie. Tanpa banyak pertanyaan Joe Biden memang langsung pulang dan tidak memperdulikan acara pengambilan sumpah Senator yang harus dia jalani.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE