Ironis, VW Golf Laris di Eropa Disuntik Mati di Amerika

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:05 WIB
loading...
Ironis, VW Golf Laris di Eropa Disuntik Mati di Amerika
Volkswagen Golf R merupakan edisi terakhir Volkswagen Golf yang bisa dinikmati masyarakat Amerika. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil terlaris Volkswagen di Eropa tahun lalu, Volkswagen Golf akhirnya disuntik mati di Amerika Serikat. Perpisahan ini sangat membekas mengingat Volkswagen Golf sudah berkiprah selama 40 tahun di negeri Paman Sam itu. Apalagi selama empat dekade itu, Volkswagen Golf berhasil terjual sebanyak 2,5 juta unit hanya di wilayah Amerika.



Rencananya Volkswagen Golf akan berhenti menyapa masyarakat Amerika terhitung akhir Januari ini. Hanya saja di saat-saat terakhir perpisahan Volkswagen masih memberikan kesempatan masyarakat Amerika untuk mendapatkan model terbaru Volkswagen Golf yakni Volkswagen Golf R dan Volkswagen Golf GTI.

"Volkswagen Golf ada di Amerika hingga generasi yang ketujuh. Varian GTI dan Golf R akan jadi varian terakhir yang membawa nama besar Volkswagen Golf," ucap Hein Schafer, Senior Vice President, Product Marketing and Strategy Volkswagen of America.

Sementara tahun lalu Volskwagen Golf berhasil menjadi mobil paling laris di Eropa dengan catatan penjualan yang impresif 312.000 unit di seluruh kawasan Benua Biru. Penjualan Volkswagen Golf mampu melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19 berkat strategi all-out Volkswagen.

Tahun lalu Volkswagen menghadirkan banyak varian Volkswagen Golf mulai dari Volkswagen Golf GTI, Volkswagen Golf GTD, Volkswagen Golf GTE, Volkswagen Golf PHEV dan Volkswagen Golf Mk8 baru yang diluncurkan Oktober 2020. Puncaknya Volkswagen meluncurkan mobil performa tinggi Volkswagen Golf R yang diluncurkan November 2020.

"Saya berterimakasih pada seluruh konsumen yang telah percaya pada Volkswage Golf. Saya juga berterima kasih pada tim yang telah bekerja keras dalam kondisi yang sulit," ucap CEO Volkswagen Ralph Brandstatter.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)