Wuling Siapkan Pikap Bernama Journey, Tampilannya Boleh Juga!

Rabu, 27 Januari 2021 - 04:30 WIB
loading...
Wuling Siapkan Pikap Bernama Journey, Tampilannya Boleh Juga!
Pikap Wuling Journey dikabarkan meluncur dalam beberapa minggu mendatang di Shanghai dengan baderol yang juga belum terkuak.
A A A
SHANGHAI - Aliansi SGMW (SAIC-GM-Wuling) berencana menghadirkan mobil baru di awal 2021. Mobil tersebut kabarnya datang dari segmen komersial dan berbentuk pick up bernama Journey .

Dilansir dari GMAuthority, Wuling Journey akan dikenalkan di China terlebih dahulu dan selanjutnya di sejumlah negara di Asia. Tak menutup kemungkinan meluncur di Indonesia.



Meski belum ada informasi secara spesifik, sketsa gambar pertama Wuling Journey sudah terkuak. Dari visualisasinya, Wuling Journey punya tampilan lebih futuristik dengan label Youth Pickup. Meski bentuknya sedikit kotak dan punya lekukan body sederhana.

Di bagian depan, terdapat grill dengan logo Wuling berkelir merah. Artinya, model ini hanya dipasarkan di China saja. Berbeda jika logo tersebut berwarna silver yang dijual di pasar global.

Baca juga: Ingin Ganti Mobil? Ini Daftar Harga Mobil China Januari 2021
Wuling Siapkan Pikap Bernama Journey, Tampilannya Boleh Juga!

Bicara dimensi, pick up ini memiliki ukuran panjang 5.105 mm, lebar 1.640 mm dan tinggo 1.811 mm dengan jarak sumbu roda 3.160 mm. Sementara jantung pacunya membawa mesin 1.500 cc naturally aspirated bertenaga 98 hp dengan transmisi 5-percepatan.

Pihak SGMW mengklaim mesin tersebut lebih hemat bahan bakar dan sudah memenuhi peraturan emisi B6 di China ketimbang mobil-mobil di kelasnya.



Wuling Siapkan Pikap Bernama Journey, Tampilannya Boleh Juga!

Meski SGMW masih merahasiakan tanggal peluncurannya, pikap Wuling Journey dikabarkan meluncur dalam beberapa minggu mendatang dengan baderol yang juga belum terkuak.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)