Tesla Roadster Terbaru Disebut akan Dipersenjatai Roket dan Bisa Terbang

Jum'at, 29 Januari 2021 - 00:01 WIB
loading...
Tesla Roadster Terbaru Disebut akan Dipersenjatai Roket dan Bisa Terbang
CEO Tesla, Elon Musk, mengatakan Roadster terbaru akan menjadi pukulan keras untuk mobil berbahan bakar bensin dengan kecepatan 0-96 km/jam dalam waktu hanya 1,9 detik. Foto/ist
A A A
CALIFORNIA - Ketika Tesla pertama kali mengungkapkan Roadster generasi berikutnya, mobil listrik sport ini mengusung spesifikasi kinerja cukup gila.

CEO Tesla, Elon Musk, mengatakan Roadster terbaru akan menjadi "pukulan keras" untuk mobil berbahan bakar bensin dengan kecepatan 0-96 km/jam dalam waktu hanya 1,9 detik.

Baca Juga: Awali 2021, BMW Indonesia Luncurkan 3 Mobil BMW X Terbaru

Tesla juga, mengatakan, Roadster mendatang sanggup menempuh jarak seperempat mil dalam 8,8 detik. Sementara kecepatan tertinggi lebih dari 402 km/jam dan daya jangkauan hingga 1.000 km. Namun, tampaknya Roadster, seperti banyak proyek Tesla di masa depan, telah ditangguhkan untuk sementara waktu. Sebaliknya, Tesla telah mengalihkan perhatian ke Tesla Model S Plaid mendatang.

Baca Juga: Varian Baru Tesla Lebih Kencang dari Supercar Ferrari

Sebagai bagian dari laporan pendapatan Tesla kemarin dan video conference, pabrikan mobil itu mengumumkan rincian tentang Model S yang diperbarui, serta powertrains Tri-motor Plaid dan Plaid +. Dikatakan, Plaid + range-topping akan berlari hingga 96,5 km dalam waktu kurang dari 1,99 detik.

Waktu seperempat mil diperkirakan membutuhkan waktu kurang dari 9 detik. Seperti yang kita lihat, angka-angka ini sangat mirip dengan zaman Roadster di masa depan.

Jadi, apa yang membedakan Tesla Roadster dari Plaid? Laman insideevs.com melaporkan, pembedanya adalah "Roket".

Ketika Musk berbicara tentang pendorong roket Roadster di masa lalu. Publik pun mempertanyakan apakah yang disampaikannya lelucon.

Apakah roket mungkin dibenamkan ke mobil listrik? Semua mungkin saja terjadi, tapi api yang keluar dari bagian belakang mobil produksi massal tidak mungkin terjadi. Sebagai gantinya, Musk memberi tahu Jay Leno bahwa pelat nomor Roadster akan terbalik sehingga memungkinkan semburan udara guna membantu mendorong mobil.

Setelah Musk membalas tweet di atas, akun Twitter lainnya -pemilik Tesla- bertanya, "Bisakah itu terbang?" Seperti yang Anda lihat, Musk menjawab, "Sedikit."

Jelas, semburan udara di bagian belakang mobil tidak akan mengirimkannya ke langit. Namun, mungkin atraksi udara seperti yang diperlihatkan di The Dukes of Hazzard akan lebih realistis. Musk pernah mengatakan di masa lalu bahwa Roadster akan mampu mencapai "lompatan pendek".

Roadster akan mulai dilego di harga Rp2,8 miliar. Model level awal tidak mungkin menjadi model dengan spesifikasi yang disebutkan di atas, yakni mengemas pendorong udara, atau kemampuan untuk "terbang". Sementara itu, Model S Plaid + dibanderol sekitar Rp2 miliar.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)