Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil untuk Pertama Kalinya

Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:07 WIB
loading...
A A A
4. Perhatikan aspek purna jual & biaya perawatan

Selain harga beli, faktor lain yang perlu menjadi pertimbangan adalah layanan purna jual. Untuk pembeli mobil pertama, kemudahan dan biaya yang ringan untuk melakukan perawatan mobil tentu menjadi pertimbangan penting.

Karena itu, konsumen perlu memastikan mobil pertama yang dipilih juga memiliki jaringan bengkel resmi yang luas, ketersediaan suku cadang asli yang memadai, serta ditangani oleh teknisi berpengalaman sehingga kesehatan mobil tetap terjamin.

5. Perhatikan harga jual kembali

Untuk pembeli mobil khususnya mobil pertama, harga jual kembali dapat menjadi salah satu pertimbangan penting sebelum membeli mobil. Setelah memiliki mobil pertama, seiring waktu konsumen mungkin berpikir untuk mengganti mobil ke model lain di atasnya, sehingga harga jual kembali dari mobil saat ini menjadi penting.

Konsumen dapat melakukan pengecekan harga mobil second di website marketplace yang banyak tersedia di internet, sehingga dapat mengetahui berapa kisaran harga jual kembali dari mobil yang hendak dibeli.

Secara umum, popularitas sebuah merek mobil, kualitas dan daya tahan produk, desain yang tidak mudah ketinggalan jaman, dan dukungan jaringan dealer yang kuat akan mendukung harga jual kembali dari suatu mobil.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)